Foto Makanan Ini Bisa Mencegah Tumbuhnya Uban Di Usia Muda!

Makanan Ini Bisa Mencegah Tumbuhnya Uban Di Usia Muda!

Foto Yenni Octavia
Masih muda tapi sudah mulai muncul uban? Malu nggak sih? Coba deh beberapa makanan yang ternyata bisa memperlambat pertumbuhan uban

Masih muda tapi sudah ubanan? Bisa saja, karena rambut putih ini tidak hanya terjadi karena adanya factor usia, tapi bisa juga karena banyak factor lainnya.

BACA JUGA: Masih Muda Sudah Ubanan? Cek Kenapa Disini

Saat uban mucul di kepala kita, tentu saja sangat mengganggu rasa percaya diri, apalagi untuk kamu yang masih muda. Sedangkan rambut yang sudah putih, tidak akan bisa kembali menjadi hitam kecuali dengan cat rambut. Maka itu, sebaiknya kamu mencegah sebelum mereka mucul.

Untuk mencegahnya, kamu bisa mengkonsumsi beberapa makanan yang dipercaya mampu memperlambat pertumbuhan uban berikut ini:

Wortel

Makanan kesukaan kelinci ini, memang memiliki kandungan Vitamin A yang tidak hanya baik untuk mata, tapi juga bagus untuk menjaga kesehatan kulit dan mempertahankan warna rambut kamu. Kamu bisa mengkonsumsi wortel secara rutin, baik di minum sebagai jus atau direbus saja.

Seafood

Salah satu faktor munculnya uban adalah kurangnya kandungan mineral dalam tubuh yang membuat hormon kamu tidak seimbang. Untuk itu, Makanan laut yang memiliki kandungan mineral cukup tinggi, seperti udang, cumi-cumi, dan ikan sangat dianjurkan.

 Kandungan mineral dalam makanan laut akan membantu mempertahankan warna asli rambut. Namun ingat juga bahwa makanan laut memiliki kandungan kolestrol yang cukup tinggi, jadi hindari makan secara berlebihan.

Bayam

Nggak salah kalau popeye memilih sayur ini menjadi makanan kesukaan. Bayam sudah terbukti memiliki banyak manfaat bagi kesehatan. Ternyata nggak cuma sehat, bayam juga bisa menghasilkan pigmen yang berfungsi menjaga warna rambut kamu.

Telur

Hampir semua makanan yang ada disekitar kita menggunakan telur sebagai bahan baku. Telur memiliki kandungan protein dan Mineral B12 yang akan membebaskan kamu dari radikal bebas dan penuaan dini termasuk uban. Jadi buat kamu pencinta telur, beruntung banget nih!

BACA JUGA: Manfaat Telur Untuk Tubuh Dari Ujung Rambut Sampai Kuku Kaki

Itu dia ladies beberapa makanan yang bisa kamu andalkan untuk mencegah tumbuhnya uban di usia muda. Tapi ingat untuk tetap menjaga porsinya agar tetap seimbang. 

Artikel Selanjutnya

Foto Yenni Octavia

Yenni Octavia

A new blogger, who love makeup, travelling, food, and everything good!!

Loading...

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2019 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini