Foto DIY: Resep Masker Strawberry

DIY: Resep Masker Strawberry

Foto Kasih Elia LG
Buat kamu yang belum tahu, DIY adalah kepanjangan dari Do It Yourself, yang merujuk pada setiap usaha kita meramu sendiri barang yang mungkin terlalu mahal atau susah didapat di dekat kita.

Kali ini kita akan membuat masker Strawberry.  Ada yang suka makan strawberry? Asem tapi enak, kan? Ternyata Strawberry bisa dijadikan masker untuk merawat kulit kita lho!

BACA JUGA: Resep Masker Alami Untuk Wajah

Fungsi Masker Strawberry untuk Apa Sih?

Strawberry mengandung banyak sekali Vitamin C dan Zat AHA, yang mana sangat berfungsi untuk mengelupas sel kulit mati dan kotoran-kotoran yang ada pada wajah. Jadi masker strawberry sangat baik untuk kamu yang berkulit kusam, rusak atau berjerawat.

Nah, setelah mengetahui fungsinya, langsung aja yuk simak resep-resep jitu masker Strawberry:

Masker Strawberry #1

Bahan-bahan yang dibutuhkan:

♥ 8-9 buah Strawberry

♥ 3 sendok makan madu

Taruh Strawberry dalam mangkuk lalu hancurkan dengan sendok atau garpu sampai halus. Tambahkan madu yang telah disiapkan, lalu aduk perlahan. Kemudian dengan tangan yang bersih dan brush masker (atau brush lain yang bisa kamu gunakan) yang telah disanitasi dengan alkohol, aplikasikan adonan masker ke wajah, hindari bagian mata dan sekelilingnya. Biarkan 10-15 menit. Bilas dengan air hangat, keringkan, lalu aplikasikan pelembab favoritmu.

Masker Strawberry #2

Bahan-bahan yang dibutuhkan:

♥ 8-9 buah Strawberry

♥ 2 sendok makan madu

♥ 1 sendok minyak zaitun / jojoba / grapeseed / almond

♥ Tetesan Air Perasan Lemon ( sekitar 8 tetes untuk kulit kering dan 1 sendok makan untuk kulit berminyak)

Taruh Strawberry dalam mangkuk lalu hancurkan dengan sendok atau garpu sampai halus. Tambahkan madu, minyak, dan tetesan lemon yang telah disiapkan, lalu aduk hingga benar-benar menyatu semuanya. Kemudian dengan tangan yang bersih dan brush masker (atau brush lain yang bisa kamu gunakan) yang telah disanitasi dengan alkohol, aplikasikan adonan masker ke wajah, hindari bagian mata dan sekelilingnya. Berbaringlah dan biarkan selama 5 menit. Bilas dengan air hangat, keringkan, lalu aplikasikan pelembab favoritmu.

BACA JUGA: Pelembab Kulit. Apa dan Bagaimana?

Hayoo siapa yang langsung mau mencoba resep yang oke ini?

Kawaii Beauty Japan Newsletter

 

Artikel Selanjutnya

Foto Kasih Elia LG

Kasih Elia LG

Kawaii Beauty Japan Beauty Writer. Mahasiswi Sastra Jepang yang ingin memahami lebih dalam dunia wanita, dan Jepang. Sering lupa menulis di blog pribadi tapi tidak pernah mau ketinggalan berbagi info mengenai kecantikan dan Jepang di Kawaii Beauty Japan.

Loading...

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2019 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini