Foto Masuki Dunia Fantasi Bersama Jiyuu Matsuri 2014!

Masuki Dunia Fantasi Bersama Jiyuu Matsuri 2014!

Foto Yenni Octavia
Tingginya animo masyarakat terhadap acara kebudayaan, menjadi latar belakang para mahasiswa ini membuat acara bertajuk 日イIn Wonderland. Seperti apa yah acaranya? Simak disini!

Siapa diantara kamu yang suka datang ke acara festival Jepang?

Buat kamu para pecinta acara-acara kebudayaan atau festival Jepang, pastinya sudah tidak asing lagi dengan acara Jiyuu Matsuri atau JIMAT. Buat kamu yang belum tahu, Jiyuu Matsuri atau JIMAT adalah acara festival Jepang tahunan yang diadakan oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan Bahasa Jepang, Universitas Negeri Jakarta (UNJ).

READ MORE: 5 Jajanan Khas Festival Jepang Yang Tidak Boleh Kamu Lewatkan

Acara yang sudah diadakan sejak tahun 2009 ini, menjadi acara yang sangat ditunggu-tunggu oleh para pecinta kebudayaan Jepang. JIMAT tahun ini akan diadakan pada tanggal 1-2 November 2014, di Kampus A – Universitas Negeri Jakarta, dengan tema “日イIn Wonderland” (Nichi-I in Wonderland) yang berarti ‘Jepang dan Indonesia dalam dunia Fantasi’.

Tema tersebut dipilih karena teman-teman panitia Jiyuu Matsuri ingin mengajak para pengunjung agar berani berimajinasi dan berkreasi sehingga para pengunjung mampu mengeksploitasi kemampuan yang dimiliki dan meraih kesuksesan di masa depan.

Selain temanya yang unik, tahun ini kamu tidak akan lagi menjumpai Gatot Kaca dan Kamenrider. Namun jangan khawatir, JIMAT punya maskot baru, yaitu Jiyuu-chan dan Kang Mat Suri yang nggak kalah menarik!

Nah di acara JIMAT 2014 ini, kamu nggak cuma bisa menyaksikan penampilan yang keren dari para pengisi acara. Kamu juga bisa mengikuti berbagai macam lomba, seperti lomba Doujinshi & Design Character, lomba Akademis untuk kamu yang masih SMA, lomba makan, dan cosplay contest. Ada juga seminar mengenai komik dengan pembicara C. Suryo Laksono, seorang komikus dari re:ON Comics.

Kamu juga harus mencoba wahana yang satu ini, Obake Yashiki!  

    

Obake Yashiki atau rumah hantu ini selalu menarik perhatian para pengunjung setiap tahunnya. Hanya dengan membayar Rp 20.000,- untuk 2 orang, kamu bisa merasakan suasana menyeramkan dan menegangkan. Nggak Cuma hantu Jepang aja lho, tapi ada juga hantu-hantu dari Indonesia yang nggak kalah menyeramkan lho! 

Nggak sabar banget yah pengen dateng ke acara yang satu ini! Untuk kamu yang juga ingin datang dan mengikuti rangkaian acara JIMAT 2014, kamu bisa mengetahui informasi lebih lanjut dengan mengunjungi akun-akun resmi JIMAT 2014:

Facebook: Jiyuu Matsuri UNJ

Twitter: @JimatUNJ

Blogspot: jimat-unj.blogspot.com

Tags:

Artikel Selanjutnya

Foto Yenni Octavia

Yenni Octavia

A new blogger, who love makeup, travelling, food, and everything good!!

Loading...

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2019 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini