Foto Masker Pisang! Perawatan Sederhana Untuk Kaki Sempurna

Masker Pisang! Perawatan Sederhana Untuk Kaki Sempurna

Foto Kasih Elia LG
Menggunakan sepatu cantik dengan tali yang manis adalah hak setiap perempuan. Tapi, tumit yang kering dan pecah-pecah jadi terlihat. Bagaimana solusinya?

Ladies, apa kamu suka mengenakan sepatu bertali yang kerap kali mengekspos bagian tumit dan beberapa bagian kaki lainnya? Sepatu bertali memang bisa membuat kaki terlihat elegan, atau manis, tergantung dengan desainnya. Tapi, sepatu bertali manapun, biasanya mengekspos beberapa bagian kaki terutama sisi samping telapak kaki hingga ke tumit.

Padahal, bagian tumit maupun sisi samping telapak kaki merupakan bagian yang paling ingin kita sembunyikan karena seringkali bagian tersebut tampak kering bahkan dalam beberapa kasus, terlihat pecah-pecah.

Waktu itu, Kawaiibeautyjapan.com sudah pernah membahas langkah-langkah yang bisa kamu ambil untuk mengatasi hal ini, salah satunya adalah dengan memberi kaki perawatan ekstra yang dibutuhkannya, agar kesehatan kulit kaki terjaga dan tidak kering lagi.

Kali ini, saya akan membagikan resep masker pisang, yang dapat membantu mengatasi masalahmu sekaligus memberi perawatan ekstra yang dibutuhkan oleh kaki kamu.

Cara Membuat Masker Pisang

Untuk membuat masker pisang, kamu tidak perlu repot dan tidak mengeluarkan banyak biaya. Kamu cukup membeli pisang yang sudah sangat matang, yang dagingnya sudah sangat harum dan lunak, kemudian potong-potong menjadi beberapa bagian yang lebih pendek.

Potongan pisang ini, kamu letakan di wadah seperti mangkok atau piring kecil. Ambil sendok, kemudian hancurkan potongan pisang menjadi seperti pasta. Kamu bisa berikan beberapa tetes minyak zaitun, kemudian aduk-aduk adonan masker pisang tersebut. Masker pisang siap diaplikasikan.

Cara Mengaplikasikan Masker Pisang

Sebelum mengaplikasikan masker pisang, cuci terlebih dahulu kaki kamu, kemudian pastikan kakimu benar-benar kering setelah dicuci. Pada kulit bagian tumit atau telapak yang kering dan pecah-pecah, aplikasikan masker pisang, kemudian biarkan selama 10-15 menit. Setelah itu, kamu bilas dengan air hangat.

Lakukan hal ini dua kali seminggu sebagai perawatan rutin untuk kulit kakimu. Meskipun dengan satu kali pengaplikasian kulit kamu sudah terlihat lebih halus dan lembab, jangan berhenti. Kamu tetap harus secara rutin melakukan hal ini agar hasilnya lebih maksimal.

Jangan lupa rajin-rajin mengaplikasikan minyak zaitun tipis-tipis pada bagian telapak kaki kamu sebelum tidur, dan lotion setiap hari sehabis mandi atau sebelum beraktivitas.

Kamu juga harus menjaga kebersihan kakimu ya. Jangan lupa melakukan scrub paling tidak 1 kali seminggu agar tidak ada kulit mati yang menumpuk pada kakimu sehingga tidak ada celah untuk penebalan kulit yang rutin terjadi akibat penumpukan sel kulit mati yang sering terjadi pada daerah kaki.

Kalau kamu rutin merawat dan memperhatikan kesehatan kulit kakimu, bahkan dengan perawatan paling sederhana sekalipun, kakimu pun bisa jadi cantik dan sempurna. Dan, menggunakan sepatu bertali, tidak lagi perlu malu-malu! Semoga resep masker pisang ini berguna untuk kamu ya, ladies!

Artikel Selanjutnya

Foto Kasih Elia LG

Kasih Elia LG

Kawaii Beauty Japan Beauty Writer. Mahasiswi Sastra Jepang yang ingin memahami lebih dalam dunia wanita, dan Jepang. Sering lupa menulis di blog pribadi tapi tidak pernah mau ketinggalan berbagi info mengenai kecantikan dan Jepang di Kawaii Beauty Japan.

Loading...

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2019 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini

Sukin: Natural Skincare Asal Australia Telah Hadir Di Indonesia

Sukin: Natural Skincare Asal Australia Telah Hadir Di Indonesia

Ayu Dewi Handayani Ayu Dewi Handayani
Sebotol Nutrisi Untuk Wajahmu Dalam Satu Sheet Mask

Sebotol Nutrisi Untuk Wajahmu Dalam Satu Sheet Mask

Ayu Dewi Handayani Ayu Dewi Handayani
Perawatan Beauty From Sunnah dengan Azalea

Perawatan Beauty From Sunnah dengan Azalea

Ayu Dewi Handayani Ayu Dewi Handayani
Cerah Seketika dengan Let it Glow Mask dari Everwhite!

Cerah Seketika dengan Let it Glow Mask dari Everwhite!

Ayu Dewi Handayani Ayu Dewi Handayani
Feel The New You With Wardah

Feel The New You With Wardah

Ayu Dewi Handayani Ayu Dewi Handayani