Kawaii Beauty Japan

Skin Care

Lulur Olive Oil Ala Rumahan

Olive Oil atau yang biasa kamu kenal dengan Minyak Zaitun adalah minyak yang didapatkan dari buah zaitun. Minyak zaitun juga disebut sebagai minyak sehat karena mengandung lemak tak jenuh.

Istiarina Putri

Olive Oil atau yang biasa kamu kenal dengan Minyak Zaitun adalah minyak yang didapatkan dari buah zaitun. Minyak zaitun juga sering disebut sebagai minyak sehat karena memiliki kandungan lemak tak jenuh yang cukup tinggi. Minyak zaitun memiliki banyak sekali manfaat, salah satunya dalam dunia kecantikan. Maka tidak heran jika kamu sering menemukan produk kecantikan atau perawatan kecantikan yang menggunakan minyak zaitun sebagai bahan dasarnya.

Berikut ini beberapa lulur dengan bahan dasar minyak zaitun yang bisa kamu buat sendiri di rumah, untuk memanjakan dirimu tanpa perlu mengeluarkan banyak uang.

Zaitun dan Yogurt

Campuran minyak zaitun dengan yogurt mampu membantu regenerasi kulit secara alami, sehingga membuat kulitmu menjadi lebih sehat, dan menyamarkan stretch mark. Caranya cukup mudah, campurkan Sedikit minyak zaitun dengan yogurt sampai merata, oleskan pada wajah sebagai masker. Kamu juga bisa mengoleskannya pada derah yang memiliki strech mark untuk menyamarkannya. Diamkan selama 15 menit sampai menegring, kemudian bilas dan bersihkan dengan air hangat, dan ulangi bilas dengan air dingin setelah bersih.

BACA JUGA: Melembabkan Kulit Wajah Dengan Yogurt

Zaitun dan Gula

Jika kamu memiliki masalah dengan kulit kering, kamu bisa menggunakan campuran zaitun dan gula untuk melembabkan kulitmu. caranya, campurkan 3 sdm minyak zaitun dengan 5 sdm gula pasir dan 2 tetes minyak essential. Oleskan pada bagian kulit yang kering, sepertu siku, lutut, tumit. diamkan selama 15 menit dan bilas dengan air dingin.

Zaitun dan Garam

Lulur dengan menggunakan campuran garam dan zaitun memiliki khasiat untuk menghilangkan sel – sel kulit mati yang sudah matid an meningkatkan reproduksi kulit baru. Fungsi garam bisa dikatakan sebagai pengganti scrub. Selain itu, garam juga dapat membantu kerja zaitun untuk mengikis bagian kulit terluar yang sering  terkena debu dan kotoran. Sama seperti sebelumnya, cukup campurkan minyak zaitund an garam halus secukupnya. Aduk hingga rata, lalu oleskan pada bagian tubuh yang diinginkan den berikan sedikit pijatan lembut untuk memperlancar aliran darah. Diamkan selama 10 – 15 menit dan bilas dengan air.

BACA JUGA: Garam dan Penggunaannya bagi Tubuh

Istiarina Putri
Community Coordinator Kawaii Beauty Japan. Di waktu luangnya juga aktif menulis sebagai beauty blogger dan menyukai kosmetik asal Jepang, terutama skin carenya.
Share this article

Artikel Terkait