Kawaii Beauty Japan

Japan

Ada Musim Putus Cinta di Jepang!

Jepang ialah Negara yang memiliki 4 musim, yaitu haru (musim semi), natsu (musim panas), aki (musim gugur) dan fuyu (musim dingin). Nah, bulan oktober ini termasuk musim gugur di Jepang.

Siti Aisyah

Setiap musim di Jepang memiliki keunikan atau ciri khas tersendiri. Seperti menu makanan, model pakaian, model rambut, make-up sampai dalam hubungan asmara juga ada lho.

Suasana musim di Jepang ternyata juga mempengaruhi suasana hati orang Jepang.

Namun sayangnya ketika memasuki musim gugur, banyak hubungan asmara yang kandas atau bahkan malas pergi ke luar bersama pacar. Penyebabnya ada dalam hasil angket di Jepang seperti berikut.

1. Perjumpaan Pertama Di Mulai Saat Musim Semi.

Setelah musim gugur, mulailah memasuki musim gugur. Saat musim gugur banyak tempat yang memiliki suasana baru yang merupakan musim perjumpaan saat pertama kali. Ternyata saat ditanya kapan pertama kali berjumpa dengan pasangan, jawaban pada saat musim semi paling banyak lho.

Saat memasuki musim gugur, tidak terlalu banyak suasana kehidupan yang berubah, mungkin ini juga berpengaruh dengan sedikitnya tempat untuk bertemu dengan seseorang yang akan menjadi kekasih.

BACA JUGA: Ini Dia Alasan Mengapa I Love You Saja Tidak Cukup

2. Mulai Pacaran Saat Musim Panas.

Musim panas terjadi setelah musim semi selesai. Setelah bertemu dengan seseorang yang mengisi hatinya, saat memasuki musim panas, banyak yang mengutarakan cintanya. Sehingga musim panas ini bisa disebut sebagai musim berpacaran.

Pernyataan ini sesuai dengan hasil angket yang telah ditanyakan oleh setiap wanita di Jepang. Jawaban yang paling banyak itu ternyata musim panas. Peringkat kedua yaitu musim dingin. Saat ada hari valentine di bulan februari yang memasuki musim dingin, banyak pasangan yang merayakannya.

Mungkin karena faktor dingin dan juga ingin melewati hari valentine bersama seorang kekasih, musim dingin ini juga cocok untuk musim berpacaran.

3. Jawaban Terendah Musim Gugur.

Hasil dari pertanyaan kapan bertemu dengan kekasih dan kapan mulai berpacaran, musim gugur adalah jawaban yang terendah.

Jawaban terbanyak yaitu saat ditanya kapan putus dengan kekasih.

Mungkin karena musim gugur memiliki suasana kesunyian dan juga tidak ada yang berbeda dari suasana musim panas yang monoton ini membuat suasana hati orang Jepang juga monoton.

BACA JUGA: Patung Liberty Ada di Jepang lho!

Siti Aisyah
Editor di Kawaii Beauty Japan yang memiliki hobi traveling.
Share this article

Artikel Terkait