Kawaii Beauty Japan

Japan

Bergaya 'Sakit Gigi', Tren Selfie Masa Kini Di Jepang

Pose apa yang biasa kamu lakukan saat melakukan selfie atau foto? Bosan dengan pose yang itu-itu saja, coba deh foto dengan gaya sakit gigi seperti yang dilakukan para perempuan di Jepang saat ini

Yenni Octavia

Jepang memang selalu membuat sesuatu yang unik! Termasuk gaya foto selfie yang nggak ada matinya. Hampir semua gaya berfoto di Jepang menjadi tren dan populer di seluruh dunia. Mulai dari foto dengan bergaya ‘peace’, sparrow face, sampai foto bergaya ala kartun dragon ball.  

BACA JUGA: Foto ala Duck Face Udah Gak Jaman Lagi! Sekarang Jamannya Sparrow Face

Seperti tidak kehabis ide, di Jepang kini sedang ngetren foto dengan gaya yang disebut “mushiba no poozu  (虫歯のポーズ)” atau “mushiba poozu (虫歯ポーズ)’ yang berarti ‘pose gigi berlubang’. Ada juga yang menyebutnya “mushiba ga itai poozu (虫歯が痛いポーズ)” yang berarti ‘pose sakit gigi’, dan beberapa sebutan lain yang hampir sama artinya.

Saat melakukan pose ini, kamu harus bergaya sambil memegang pipi, seolah-olah kamu sedang sakit gigi. Inilah alasan kenapa gaya itu disebut sebagai pose sakit gigi. Tapi nggak cuma sebatas memegang pipi saja lho, kamu juga bebas mengkombinasikan gaya tesrsebut, seperti dengan memejamkan mata, atau tersenyum.

Memang tidak diketahui siapa yang mempopuler kan gaya ini pertama kalinya. Namun banyak sekali orang Jepang uang mengunggah gaya ‘sakit gigi’ ini melalui akun twitter dan instagram-nya. Pose ini menjadi populer terutama dikalangan wanita, karena dianggap membuat wajah terlihat lebih kurus saat di foto.

Gaya ini nggak cuma ngetren di akun media sosial saja lho, banyak juga model pada sampul majalah di Jepang menggunakan gaya seperti ini. Bosen dengan gaya selfie yang biasa saja? Mungkin kamu isa mencoba gaya ‘sakit gigi’ seperti para wanita di Jepang. Siapa tau gaya ini membuat kamu terlihat lebih KAWAII!! 

BACA JUGA: Tips Mengambil Foto Bebas Minyak

Tagged in:
Yenni Octavia
A new blogger, who love makeup, travelling, food, and everything good!!
Share this article

Artikel Terkait