Foto DO's & DON'Ts Saat Patah Hati

DO's & DON'Ts Saat Patah Hati

Foto Dessy Octa
Dessy Octa
Blogger
Patah hati merupakan salah satu fase berat terjadi di hidup kita. Namun tidak perlu berlarut-larut dalam menyikapi perasaan patah hati itu sendiri. Karena kehidupan masih terus berjalan kok.

Kamu yang sedang patah hati mungkin saja akan menjalani hari-hari yang tidak seperti biasanya. Yang dulu kamu lebih bahagia dan semangat karena dia selalu berada di sampingmu, sekarang si dia hilang begitu saja. Tapi, jika kamu tidak menginginkan perasaan sedih ini terus menghantui hidup kamu, berikut ini do's & don'ts yang bisa kamu lakukan ketika sedang patah hati.

DON'Ts

Mendengarkan Lagu-lagu Sedih

Tidak di pungkiri seseorang yang sedang patah hati memilih lagu sedih sebagai lagu favoritnya. Padahal kebiasaan ini justru memperparah perasaan sedih dan sakit hati kamu. Sebaiknya Lawanlah keinginan mendangar musik-musik sedih dan sering-seringlah mendengar musik yang lebih semangat.

Kebanyakan Curhat

Curhat yang terlalu berlebihan hanya akan membuang energi dan waktumu. Memang tiada bosannya membicarakan seseorang yang kita sayangi, namun jika hubungan telah berakhir sebaiknya hindari curhat yang berlebihan. Tanpa disadari kita akan mengeluhkan perasaan kepada rekan kita. Ingat, semakin banyak mengeluh maka akan semakin mempersulit diri sendiri. Lagipula kita tidak tahu kan bagaimana perasaan rekan kita di jadikan sebagai 'tong sampah'. Curhat lah dengan teman yang paling kamu percayai saja.

Terus-terusan menangis

Menangis adalah hal yang wajar saat sedang bersedih. Namun kesedihan yang berlarut-larut tidak akan baik untuk kesehatan kamu. Ingatlah bahwa kamu masih memiliki teman dan keluarga disekelilingmu. Jangan membuat mereka tidak nyaman dan khawatir karena melihat kondisi kamu.

Berbuat Frontal

Ada banyak hal-hal ekstrim yang di lakukan oleh orang patah hati, seperti balas dendam kepada mantan pasangan atau bahkan melukai diri sendiri. Come on! Jangan lakukan hal itu karena akan membuat penyesalan di hari nanti. Hargai dirimu dengan menanamkan sifat dan sikap yang positif walaupun perasaan lagi sedih.

 

DO's

Bergaul

Lakukan hal-hal yang kamu suka dengan siapa saja. Mungkin dulu kamu terbatasi karena selalu ditemani oleh pasanganmu. Mulai sekarang saatnya kamu mulai berekspresi dengan bergaul. Pergaulan yang baik justru akan lebih cepat membantu penyembuhan kondisi kita yang sedang patah hati. Semakin banyak kamu bergaul, pikiran kamu semakin terbuka dan akan memiliki banyak aktivitas baru tentunya dengan teman-teman baru kamu.

Fokus

Mengerjakan pekerjaanmu dengan fokus akan membantu mengalihkan pikiran kamu yang sedang bersedih. Keuntungannya, saat kamu sendiri maka dapat lebih fokus mengerjakan kewajibanmu tanpa harus berbagi perhatian dengan pasangan.

Percaya Diri

Dengan merasa percaya diri artinya kamu nyaman dengan diri kamu sendiri dan otomatis orang lain akan merasa nyaman berada di dekatmu. Dengan situasi seperti ini, akan mudah bagi kamu untuk segera Move On.

Banyak Beribadah

Ibadah selain mendekatkan kita kepada Sang Pencipta, juga dapat menenangkan hati kita. Jika kamu memfokuskan diri lebih banyak beribadah, dijamin kamu tidak akan gampang patah hati deh.

Kemauan untuk Bangkit

Tentunya semua jalan yang ditempuh tidak akan ada gunanya jika kamu sendiri tidak ada kemauan. Masalah yang kamu hadapi sepatutnya hanya dapat di perbaiki oleh usaha. Dan semua itu berawal dari diri kamu sendiri.

Yuk Ladies, di balik kekecewaan dan kesedihan ada kebahagiaan yang menanti. Mari lanjutkan hidupmu lebih semangat lagi karena roda hidup terus berputar.

Tags:

Artikel Selanjutnya

Foto Dessy Octa

Dessy Octa

A new beauty blogger who really curious with skincare

Loading...

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2019 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini