Foto Alasan Mengapa Sushi Disajikan dengan Wasabi

Alasan Mengapa Sushi Disajikan dengan Wasabi

Foto Yenni Octavia
Siapa yang tidak suka sushi? Makanan Jepang yang satu ini sudah menjadi primadona dikalangan pecinta makanan Jepang, tapi pernahkah kamu berfikir mengapa sushi selalu disajikan bersama wasabi?

Ada yang suka makan sushi?

Wah, pasti banyak diantara kamu yang menggemari kuliner khas Jepang ini. Pasti kamu juga tahu bahwa penyajian sushi tidak lepas dari wasabi. Ya, pasta pedas yang terbuat dari tumbuhan dengan nama yang sama. Meski berwarna hijau yang manis, semua orang tahu tingkat kepedasan wasabi bisa membuat perut mulas dan bibir serta lidah langsung memerah.

Ternyata ada alasan lain mengapa sushi harus disajikan dengan wasabi. Rasa wasabi yang pedas dengan aroma yang kuat ternyata digunakan untuk mengurangi bau amis yang kuat. Dan juga membuat rasa ikan lebih lezat. Tak hanya itu wasabi juga memiliki manfaat untuk menetralkan ikan.

Wasabi efektif dalam menekan mikroba dan bakteri dalam ikan mentah. Hal ini bertujuan untuk menghidari keracunan atau sakit perut akibat mengkonsumsi ikan mentah. Tak hanya sushi dan wasabi yang disajikan dengan wasabi. Menu pendamping sup misopun disajikan dengan rumput laut.

Selain sushi, wasabi juga kerap disajikan bersama sup miso. Sup miso yang disajikan di restoran Jepang mengandung natrium yang tinggi. Hal ini bisa menyebabkan berbagai masalah kesehatan seperti memicu tekanan darah tinggi. Nutrisi dari dalam rumput laut berguna untuk menetralisir kandungan natrium dalam miso sup.

Nah, masih mau menghindari wasabi?

Artikel Selanjutnya

Foto Yenni Octavia

Yenni Octavia

A new blogger, who love makeup, travelling, food, and everything good!!

Loading...

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2019 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini