Foto Jamur Portobello, Solusi Diet Sehat Kamu?

Jamur Portobello, Solusi Diet Sehat Kamu?

Foto Kasih Elia LG
Jenis jamur yang tepat, mungkin bisa memberikan solusi yang tepat untuk permasalahan pola makan kita.

Siapa yang tahu, jamur jenis tertentu dapat menjadi solusi penyimpanan gula darah dan lemak, sehingga sangat membantu kamu untuk kembali ke pola hidup dan makan yang benar—sehat dan stabil.

Studi di Departemen Ilmu Nutrisi Universitas Buffalo menunjukkan bahwa jamur Portobello, terbukti sangat efektif membantu wanita untuk menurunkan berat badan karena dapat membantu mengatur tingkat gula darah di dalam tubuh.

Studi yang diawali oleh peter Horvath ini, melihat bagaimana glukosa dari tanaman seperti jamur dapat membantu menstabilkan kadar gula darah dalam tubuh manusia. Menurut Horvath, konsumsi jamur secara berkala dapat berguna untuk menstabilkan kadal gula darah. Hal ini dapat berdampak pada berkurangnya berat seseorang dan naiknya stamina ketika sedang berolahraga.”

BACA JUGA: Sudah Benarkah Cara Kamu Berolahraga?

Jamur mengandung phytonutrient dan anti-oksidan ergothioneine—asam amino dari tumbuhan—yang bekerja bersama membentuk sebuah perlindungan terhadap kerusakan jaringan tubuh menormalkan kadar gula tubuh kamu dalam waktu kurang dari 30 menit.

Tubuh kita, terbiasa mengonsumsi makanan berkadar gula tinggi dan kaya akan lemak, sehingga tubuh kita seringnya tidak mampu lagi memproses jumlah gula dan lemak yang begitu banyak dan mengubahnya menjadi lemak tersimpan, atau lemak jenuh. Lemak inilah yang menyebabkan penyakit yang membahayakan seperti diabetes dan obesitas.

BACA JUGA: Insomnia Bikin Kamu Obesitas Dan Bego

Peneliti yang dipimpin oleh Horvath, mengumpulkan 8 pria dan 10 wanita dengan kisaran umur sekitar 19 hingga 29 tahun dan menganalisa lemak dan kadar gula tubuh mereka. Para peneliti itu kemudian mengonsumsi minuman manis, yang beberapa diantaranya dimasukkan bubuk Portobello, sementara yang beberapa sisanya tidak.

Horvath mencatat dan membuktikan pria dan wanita muda yang meminum minuman manis yang mengandung Portobello, mengalami penurunan insulin dan kadar glukosa di dalam darah.

BACA JUGA: Ini Dia Rahasia Panjang Umur Misao Okawa; Wanita Tertua di Dunia

Jamur Portabello ini sendiri bebas lemak dan mangandung sedikit saja hitungan kalori per sajian. Sehingga, menu ini sangat-sangat tepat untuk diet kamu.

Jadi, kamu mau makan jamur ini tidak, ladies?

Artikel Selanjutnya

Foto Kasih Elia LG

Kasih Elia LG

Kawaii Beauty Japan Beauty Writer. Mahasiswi Sastra Jepang yang ingin memahami lebih dalam dunia wanita, dan Jepang. Sering lupa menulis di blog pribadi tapi tidak pernah mau ketinggalan berbagi info mengenai kecantikan dan Jepang di Kawaii Beauty Japan.

Loading...

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2019 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini