Foto Ada Yang Berbeda dari Supermarket di Jepang Lho!

Ada Yang Berbeda dari Supermarket di Jepang Lho!

Foto Yenni Octavia
Kamu suka belanja bulanan di supermarket? Ternyata wanita di Jepang juga suka pergi ke supermarket, apalagi banyak keuntungan yang bisa kamu dapatkan saat berbelanja di supermarket Jepang lho!

Supermarket kini sudah menjadi bagian yang tidak bisa jauh dari kehidupan masyarakat perkotaan. Disini kamu bisa berbelanja kebutuhan sehari-hari dengan nyaman, meskipun dengan harga yang sedikit lebih mahal. Saking pentingnya keberadaan supermarket di Jepang, ada supermarket yang terhubung dengan stasiun kereta lho!

BACA JUGA: Stasiun Kereta Ter-romantis di Dunia

Sama halnya dengan di Indonesia, di Jepang supermarket juga menjadi tempat favorit bagi para ibu-ibu untuk membeli kebutuhan sehari-hari. Kenapa begitu yah? Alasannya sih sebenarnya hampir sama, karena tempatnya bersih, aman, dan terjamin.

Selain bersih dan higienis, barang-barang di supermarket disusun sesuai dengan kategori dengan sangat rapih sehingga mudah untuk mencari barang yang diinginkan. Barang-barang disana juga sangat dijaga kualitasnya. Kamu tidak akan menemukan barang yang sudah melewati tanggal kadarluwarsa.

Yang cukup berbeda, supermarket di Jepang umumnya buka dari jam 10 pagi hingga 9 malam. Hanya beberapa yang buka sampai pukul 11 atau 24 jam. Untuk urusan jam operasional, supermarket di Indonesia sepertinya lebih unggul yah!

Buat kamu yang tidak punya waktu untuk memasak sendiri di rumah, supermarket di Jepang juga menyediakan berbagai lauk pauk sampai bento siap santap yang sudah dikemas dengan sangat rapih. Nggak cuma itu lho! Buat kamu yang ingin membeli oleh-oleh, disini juga bisa! Tentunya dengan harga yang lebih murah dibandingkat convenient store.

BACA JUGA: Wow! Cemilan Sehat Ala Jepang!

Yang paling menarik dari supermarket Jepang adalah, adanya hari khusus diskon atau “Tokubai-bi”. Hari dimana kamu bisa berbelanaja sayur, buah, daging, atau kebutuhan lainnya dengan harga lebih murah dari biasanya. Kamu bisa mendapatkan informasinya melalui Koran, brosur, atau website.

Selain hari diskon, ada juga supermarket yang menediakan pasar pagi, yang akan berakhir setelah semua barang habis. Kalau kamu tidak sempat berburu belanjaan di pagi hari, kamu bisa meluangkan waktu di sore atau malam hari sebelum supermarket tutup. Kamu akan menemukan bento atau makanan yang diberi lebel diskon.

Kamu bisa memanaskan bento yang kamu beli dengan microwave yang sudah disediakan. Ada juga mesin dry ice, jika kamu membeli makanan beku agar tidak rusak di perjalanan pulang. Lengkap sekali yah fasilitas yang tersedia!

Nah, buat kamu yang punya rencana untuk merantau atau tinggal di Jepang, ini bisa jadi trik untuk kamu mengatur pengeluaran kamu. Siapa sih yang nggak suka diskon? Hehehe :)

Oia, usahakan membawa tas belanja sendiri yah saat berkunjung ke supermarket di Jepang, karena kantong plastik disana tidak gratis dan untuk kamu yang belum berusia 20 tahun keatas, jangan coba-coba untuk membeli minuman beralkohol disana yah! 

Tags:

Artikel Selanjutnya

Foto Yenni Octavia

Yenni Octavia

A new blogger, who love makeup, travelling, food, and everything good!!

Loading...

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2019 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini