Kawaii Beauty Japan

Lifestyle

Menentukan Ukuran Bra Dengan Dua Langkah Mudah!

Sebagai wanita, memilih ukuran bra yang tepat menjadi tantangan tersendiri, cari tahu cara mudah mengukur bra sendiri di rumah.

Cut Auzola Azalia

Menentukan ukuran bra merupakan hal yang cukup membingungkan bagi beberapa wanita, terlebih lagi banyak ukuran bra yang tidak serupa jika mereknya berbeda. 

Setiap merek bra umumnya memiliki ukuran yang berbeda-beda. Jadi 36B merek bra A, belum tentu persis sama ukurannya dengan 36B merek bra B.

Nah, untuk mendapatkan ukuran yang sekiranya mendekati ukuran bra kita yang sebenarnya, kita dapat mencoba cara mudah berikut ini!

Hal yang perlu dipersiapkan:

  1. Meteran untuk mengukut
  2. Pensil
  3. Kertas

Perlu diperhatikan bahwa pengukuran ini menggunakan satuan inci agar mempermudah hasil yang didapat.

Cara Menentukan Ukuran Bra dengan Mudah

1. Ukur Lingkar Bawah Payudara

Tanpa menggunakan pakaian dan bra, ukur bagian lingkar bawah payudaramu. Pastikan bahwa meteran yang digunakan rata dan pas (tidak terlalu menekan atau terlalu longgar).

Perlu diperhatikan bahwa kamu bisa saja tidak mendapatkan bilangan bulat, oleh karena itu bulatkan nomor ukuran yang kamu dapatkan ke bilangan bulat terdekat (misal 31,7 inci dibulatkan menjadi 32 inci).

Setelah mendapatkan nomor ukuran tersebut, tambahkan dengan 4 inci jika kamu mendapatkan angka genap atau tambahkan dengan 5 inci jika mendapatkan angka ganjil.

Sumber: www.bowbowdorable.blogspot.com

Contoh: jika angka yang didapatkan adalah 32 inci, maka tambahkan 4 inci, 32+ 4= 36 inci. Jika angka yang didapatkan adalah angka ganjil, seperti 31 inci misalnya, maka kamu harus menambahkannya dengan 5 inci, 31+ 5= 36.

Setelah melakukan penambahan tersebut kamu telah mendapatkan ukuran lingkar bawah payudaramu dan sekarang dapat melanjutkan pengukuran cup bra.

2. Ukur Payudaramu untuk Mendapatkan Ukuran Cup

Untuk mendapatkan ukuran cup bra, maka kamu harus mengukur ukuran payudaramu terlebih dahulu.

Letakkan alat ukur disekeliling payudara, tepatnya di bagian yang paling menonjol (sejajar dengan puting payudara). Pastikan meteran tidak terlalu ketat dan agak longgar. Jika kamu tidak bisa mendapatkan bilangan bulat, maka bulatkan angka yang kamu dapatkan ke bilangan bulat terdekat (sama seperti saat mengukur lingkar bawah payudara).

Sumber: www.bowbowdorable.blogspot.com

Setelah mendapatkan angka ukuran payudara, ini saat nya untuk menentukan ukuran cup bra dengan mengurangi angka yang didapatkan untuk ukuran payudaramu dengan ukuran lingkar bawah payudara, lalu cocokkan pada keterangan di bawah ini:

0  = AA

1  = A

2  = B

3  = C

4  = D

5  = DD

6  = DDD, F

7  = G

Contoh: jika ukuran payudaramu adalah 37 inci dan ukuran lingkar bawah payudara anda adalah 36 inci, maka kurangi kedua angka tersebut; 37-36 = 1 inci.

Lalu setelah mendapatkan hasil pengurangan maka cocokkan pada bagian keterangan diatas, 1= A.

Maka cup bra kamu adalah A dan ukuran payudara kamu adalah 36 A.

Mudah bukan? Sekarang kamu bisa mengetahui ukuran bra sendiri! Perlu diingat bahwa ukuran bra dapat berbeda-beda sesuai dengan merek yang mengeluarkannya, oleh karena itu kamu tetap perlu untuk menyocokkan bra saat pembelian bra untuk lebih tepatnya. Ukuran ini hanya membantu kamuuntuk menentukan ukuran bra yang paling mendekati.

Ayo ukur bra sendiri sekarang!

Tagged in:
Cut Auzola Azalia
A weirdo who wants to share her knowledge about beauty, lifestyle and stuff. A psychology student who stuck with thesis, a beauty blogger in other life, makeup and skin care junkie, a Disney lover, a princess freak, and a girl who interested in the world of cosplay. Reach me by email at [email protected]
Share this article

Artikel Terkait

Manfaat Jadi Influencer

Apa saja sih manfaat yang bisa kamu dapatkan jika jadi seorang influencer? Apa benar influencer juga memiliki manfaat untuk brand? Yuk baca selengkapnya.

Tha Arpy