Foto Hanya di Jepang: Bir Hitam dengan Cita Rasa Bawang Putih

Hanya di Jepang: Bir Hitam dengan Cita Rasa Bawang Putih

Ada yang tidak kenal dengan bawang putih? Bumbu dapur yang memang harus selalu ada di dapur kamu, karena masakan akan kurang cita rasa dan aroma apabila tidak diolah bersama dengan bumbu dapur ini.

Kalian pasti sudah sangat mengenal bawang putih bukan?

Sebagian besar masakan Indonesia menggunakan bawang sebagai bumbu dasar penambah cita rasanya. Di luar negeri pun, semua koki pasti menggunakannya.  

Entah sebagai taburan atau bumbu dasar, diolah maupun mentah, bawang putih selalu hadir di dapur.  

Tapi di Jepang, bawang putih digunakan sebagai bahan pembuat bir. Penasaran kan gimana rasanya? Bukan Jepang kalau tidak unik, ya ladies!

Bir Hitam dengan Bawang Putih

Bir hitam termasuk minuman yang populer di dunia.  Tapi apa kamu pernah membayangkan atau mendengar tentang bir hitam dengan rasa bawang putih?

Bir ini, bir yang dirilis oleh  perusahaan minuman di Jepang, diberi nama Aomori Garlic Black Beer.  Dari namanya saja kita sudah bisa menebak dan mengira-ngira bahwa ada kandungan bawang putih di dalam bir hitam tersebut.

Tapi ternyata bawang putih yang terdapat dari bir hitam ini benar-benar bawang putih hitam.

Bawang putih yang digunakan dalam bir ini menjadi hitam karena proses fermentasi bawang putih yang ditaruh di dalam ruang panas dalam jangka waktu panjang. Proses fermentasi inilah yang membuat bawang putih tersebut berubah warnanya menjadi hitam.

Bagaimana dengan rasanya? Benar kata pepatah, jangan menilai sesuatu dari luarnya saja. Karena rasa bawang putih hitam ini ternyata tidak seburuk penampilannya. Kandungan antioksidan bawang putih hitam ini juga lebih kaya dari kandungan dalam bawang putih biasa.

Karena itulah, perusahaan Jepang tersebut mengkombinasikannya ke dalam minuman bir.  Rasa birnya sendiri adalah kombinasi rasanya pedas, dan bergas. Pedasnya benar-benar  menusuk ala bawang putih hitam tersebut. Tapi sensasi hangat yang ditimbulkannya luar biasa.

Untuk menikmati bir bawang putih hitam ini, kamu cuma perlu mengeluarkan uang sebanyak 630 yen atau sekitar Rp 72.000,-/botol. Apa ada di antara kalian yang ingin mencoba bir ini?

BACA JUGA: Manfaat Bir bagi Rambut

Artikel Selanjutnya

Artikel Selanjutnya

Foto Istiarina Putri

Istiarina Putri

Community Coordinator Kawaii Beauty Japan. Di waktu luangnya juga aktif menulis sebagai beauty blogger dan menyukai kosmetik asal Jepang, terutama skin carenya.

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2020 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini