Foto Ini Dia 5 Makanan yang Kaya akan Vitamin D buat Tulang Sehatmu!

Ini Dia 5 Makanan yang Kaya akan Vitamin D buat Tulang Sehatmu!

Tidak mau kan terkena osteoporosis, terutama di usia muda? Nah, untuk mencegah hal ini terjadi, kamu bisa memperbanyak konsumsi vitamin Dmu. Coba perbanyak konsumsi 5 makanan ini yuk!

Defisiensi vitamin D dapat mengakibatkan gangguan kesehatan pada tubuh manusia. Salah satu yang terburuk adalah pengeroposan tulang yang dapat menyebabkan lumpuh (osteoporosis).

Oleh karena itu, jangan sampai mengalami kekurangan vitamin D. Nah, ada baiknya kita pun memperbanyak konsumsi makanan berikut ini yang ternyata kaya akan kandungan vitamin D di dalamnya. 

5 Makanan yang Mengandung Vitamin D

Salmon


sumber: ykjc9/flickr

Hingga saat ini Salmon merupakan sumber vitamin D terbesar dibandingkan dengan makanan lainnya. Separuh fillet daging ikan salmon mengandung lebih dari 1,400 iu vitamin D. Kandungan ini setara dengan 2 kali lipat dosis vitamin D yang dibutuhkan setiap manusia dalam sehari! Wow!

BACA JUGA: Gak Suka Makan Ikan? Ih Rugi!

Tuna


sumber: avlxyz/flickr

Satu porsi ikan tuna mengandung dosis vitamin D yang sehat, paling tidak sepertiga dari dosis harian yang disarankan. Tidak hanya ikan segar, ikan tuna kalengan pun masih banyak mengandung vitamin D (sekitar seperempat dosis harian), selain itu juga disertai dosis kalsium di dalamnya!

Susu


sumber: desiitaly/flickr

Susu formula (susu yang sudah mengandung tambahan vitamin dan mineral) ternyata mengandung seperlima kebutuhan vitamin D yang harus dipenuhi oleh manusia. Selain itu, susu full milk mengandung lebih banyak vitamin D dibanding susu skim. 

BACA JUGA: Manjakan Kulitmu Dengan Khasiat Dari Susu

Telur


sumber: wikipedia

Dua butir telur ayam mengandung sepersepuluh dari dosis harian vitamin D yang disarankan. Selain itu, telur ayam kampung mengandung lebih banyak nutrisi daripada telur ayam negeri. Kandungan vitamin D pun dapat lebih banyak ditemukan dalam telur ayam kampung daripada telur ayam negeri lho.

BACA JUGA: Hilangkan Minyak Dengan Masker Putih Telur

Jamur


sumber: wikipedia

Jamur mengandung cukup banyak vitamin D, akan tetapi jumlah atau kadarnya sangat bergantung pada jenis jamurnya. Jamur Shiitake misalnya, mengandung 45 iu atau setara dengan sepersepuluh dari jumlah harian yang direkomendasikan. 

Bagaimana ladies, sudahkah kamu mengonsumsi makanan-makanan di atas agar tulangmu sehat dan kuat?

Artikel Selanjutnya

Artikel Selanjutnya

Foto Istiarina Putri

Istiarina Putri

Community Coordinator Kawaii Beauty Japan. Di waktu luangnya juga aktif menulis sebagai beauty blogger dan menyukai kosmetik asal Jepang, terutama skin carenya.

Loading...

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2019 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini