Foto Serba Serbi Brush Make-Up (2)

Serba Serbi Brush Make-Up (2)

Foto Yenni Octavia
Jika sebelumnya sudah dibahas jenis-jenis kuas makeup, sekarang kita akan mengetahui jenis-jenis kuas makeup berdasarkan fungsinya. Simak terus yah!

Akan dibahas lagi nih, lanjutan dari jenis-jenis brush make-up berdasarkan fungsinya di wajah kamu. Buat kamu yang masih penasaran dengan jenis-jenis brush make-up tersebut, langsung aja disimak lanjutannya:

Jenis Brush Make-Up Berdasarkan Fungsinya:

Eye Brush

Ada bermacam-macam jenis Eye Brush. Tapi daripada membeli semua jenis untuk kemudian tidak digunakan, lebih baik kamu mengetahui yang paling sering digunakan dan dibutuhkan.

  • Eyebrow Brush. Eyebrow brush digunakan untuk mengaplikasikan bubuk atau krim yang digunakan untuk membentuk dan mewarnai alis. Biasanya brush ini lebih kaku tapi masih dapat dikatakan fleksibel untuk ketepatan pengolesan pewarna alis.

  • Eyeshadow Brush. Tidak sekaku eyebrow brush, eyeshadow brush memiliki ujung yang mengotak untuk menyebarkan warna eyeshadow secara merata di kelopak mata. Brush ini akan sering sekali dipakai. Akan lebih baik kamu memisahkan pemakaian brush ini, satu brush untuk sekelompok warna yang tidak jauh berbeda. Untuk mengantisipasi perubahan warna yang tampak ketika eyeshadow dioleskan.

  • Blending Brush. Seperti namanya, brush ini digunakan untuk mencampur dan memadukan dua warna yang berbeda. Blending brush memiliki banyak bentuk dan ukuran. Lebih lembut daripada eyeshadow brush. Ini akan jadibrush mata utama bagi kamu, setelah eyeshadow brush.

  • Crease Brush. Seperti namanya, brush ini digunakan untuk menyapukan warna pada bagian lipatan mata. Sepertiblending brush, crease brush datang dalam berbagai ukuran dan bentuk. Biasanya untuk memilih ini, bergantung pada penilaian kamu sendiri. Lebih nyaman menggunakan crease brush dengan bentuk yang seperti apa.

Lip Brush

Kebanyakan dari kita menggunakan lipstik langsung dari tempatnya. Cara ini jauh lebih cepat, dan pastinya juga lebih praktis. Menggunakan lip brush memang lebih merepotkan dan memakai waktu. Tapi, ketika kita sedang membutuhkan ketepatan warna, dan bentuk aplikasi di bibir, lip brush adalah jalan keluarnya.

Lip brush dapat meraih bagian-bagian sudut yang tidak dapat diraih ketika kita mengaplikasikan lipstik langsung dari tabungnya. Ketika bepergian, gunakanlah lip brush yang menggunakan penutup untuk proteksi agar lipstik yang tertinggal pada lip brush kamu tidak mencoret-coret dinding tas make-up kamu. Bentuk lip brush biasanya tipis seperti ujung pena tapi tetap lembut.

*   *   *   *   *   *

Itu tadi adalah jenis-jenis brush berdasarkan fungsinya. Jangan ke mana-mana karena masih akan dibahas jenis-jenisbrush berdasarkan bahan pembuatannya. Langsung aja kamu ke Serba Serbi Brush Make Up (3).

Artikel Selanjutnya

Artikel Selanjutnya

Foto Yenni Octavia

Yenni Octavia

A new blogger, who love makeup, travelling, food, and everything good!!

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2021 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini