Foto Mengenal Anisong DJ Hachioji P – Pria Dibalik Musik Vocaloid Yang Greget!

Mengenal Anisong DJ Hachioji P – Pria Dibalik Musik Vocaloid Yang Greget!

Foto Kasih Elia LG
Sesuai janji, kali ini Kawaii Beauty Japan akan mengulas profil lengkap dari seorang ikemen DJ (DJ ganteng) dari Jepang, Hachioji P.

Pria cakep berkacamata ini dikenal sebagai Pangeran Musik Vocaloid di ‘Nico Nico Douga’, situs untuk sharing video yang sangat populer di Jeapng. Hachioji P sendiri adalah seorang pencipta dan pembuat musik yang juga merupakan DJ Vocaloid ternama di dunia.

Gemar Berkarya Dalam Dan Luar Negeri

Video musik karya DJ ganteng yang berjudul ‘Sweet Devil’ dan ‘Electric Love’ yang dibuat lewat kerjasamanya dengan MMD (Miku Miku Dance) dan Produser Wakamura P ini, telah ditonton lebih dari 8juta kali. Hachioji P memang memang memiliki gaya yang khas dalam memproduseri musik upbeat dengan basis musik elektrik dan menghasilkan video dengan kualitas yang tidak biasa. Hal inilah yang membuat Hachioji P terkenal di dunia Vocaloid

Album yang pertama kali dikeluarkan Hachioji P ‘Electric Love’ menduduki posisi 11 di tangga lagu Oricon pada tahun 2012. Di tahun 2013, kerja kerasnya menampakkan hasil dengan berkembangnya popularitas Hachioji P setelah muncul secara berkala di acara seperti NHK’s Weekly News, Good Morning Japan dan Mr Sunday.

Belum selesai dengan terkenal di Jepang, Hachioji P pun melebarkan sayapnya ke Taiwan. Dengan meluncurkan single ‘Sweet Devil’, Ia berhasil menduduki peringkat ke-4 dalam tangga lagu K-POP/J-POP.

Banyak artis telah bekerja bersama dengan Hachioji P seperti kz of livetune untuk Playstation Vita software ‘Hatsune Miku –Project DIVA—f’. Peluncurannya terpisah dari ‘Weekender Gir’ dan ‘Fake Doll’. Baru-baru ini juga, Ia telah terlibat dalam menciptakan lagu untuk penyanyi real seperti Shouko Nakagawa, dan Hikari Shiina. Tidak tanggung-tanggung, Hachioji P juga telah bekerja bersama dengan Kikkawa Yuu, Watanabe Mayu (AKB48) dan Hirano Aya. Keren sekali ya Hachioji P!

Produktif dan Pro-Aktif

Hachioji P termasuk DJ yang aktif terlibar dalam beragam konser dan seminar, seperti Rock in Japan Festival (2012/2013) dan Countdown Japan (2012/2013). Di luar Jepang pun, Ia tampil di banyak acara bergengsi seperti Lucca Comics di Itali, Games and Anime Festival Asia di Singapura. Belum lama ini, Ia juga tampil di Kawaii kon Hawaii, Expo TNT Mexico, Vocaloid Night Australia dan Animix Korea.

Setelah meluncurkan album barunya, “ViViD WAVE” dari TOY’S Factory di 17 Juli 2013 lalu pun, Ia tetap merupakan artis yang harus terus dinantikan karya-karyanya di dunia musik Jepang maupun luar negeri.

Artis Anisong AFAID 2014

Orang sekeren Hachioji P datang ke Indonesia, sayang sekali kalau kamu tidak bisa datang bukan? Datang yuk ke Anime Festival Asia Indonesia 2014 (AFAID 2014) yang akan dilaksanakan pada 15, 16,  17 Agustus 2014 di Plenary Hall dan Assembly Hall Balai Sidang Jakarta Convention Center.

Di acara ini, penggemar anime dan budaya pop Jepang dapat menikmati bintang dan penyanyi Anisong, salah satunya DJ ganteng kita, Hachioji P, yang siap menghibur kalian di Konser I Love Anisong yang merupakan salah satu dari banyak sekali acara keren di AFA ID 2014. Jadi, jangan ketinggalan ya ladies! Buruan kosongin jadwal kamu untuk datang ke AFA ID 2014 dan ketemu Hachioji P!

Tags:

Foto Kasih Elia LG

Kasih Elia LG

Kawaii Beauty Japan Beauty Writer. Mahasiswi Sastra Jepang yang ingin memahami lebih dalam dunia wanita, dan Jepang. Sering lupa menulis di blog pribadi tapi tidak pernah mau ketinggalan berbagi info mengenai kecantikan dan Jepang di Kawaii Beauty Japan.

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2020 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini