Foto Cegah Keriput Dengan Ritual Wajib Perawatan Wajah di Malam Hari

Cegah Keriput Dengan Ritual Wajib Perawatan Wajah di Malam Hari

Foto Kasih Elia LG
Banyak wanita ingin mencegah keriput dengan membeli banyak produk kecantikan yang katanya dapat mencegah penuaan dini. Padahal, sebenarnya mencegah keriput tidaklah sesederhana itu.

Cegah keriput, di luar dugaan, tidak dapat dilakukan hanya dengan membeli produk kecantikan anti penuaan yang harganya mahal dan terlihat menjanjikan.

Ya, itu saja memang tidak cukup. Karena kebanyakan wanita terutama wanita Indonesia, sering meremehkan hal-hal yang paling mendasar mengenai perawatan kulit wajah. Yaitu, ritual perawatan kecantikan yang dilakukan di malam hari.

Siapa Saja yang Memerlukan Perawatan ini?

Mungkin kalian mengira, orang yang banyak menggunakan make-up saja yang perlu merawat kulit secara ekstra di malam hari. Tapi pandangan itu salah, dan memang telah banyak menyesatkan kaum wanita. Tidak hanya wanita yang rajin bersolek yang wajib merawat kulit di malam hari tapi SEMUA wanita yang peduli pada kesehatan dan kondisi kulitnya.

Apa yang Diperlukan untuk Melakukan Perawatan ini?

Kalian mungkin sudah pernah membaca kalau ketika kita tidur, kulit meregenerasi dua kali lebih cepat dibandingkan ketika kita sedang beraktivitas di siang hari. Karena itu sangat dianjurkan untuk mengaplikasikan pelembab dan segala bentuk perawatan lainnya di malam hari.

Nah inilah hal-hal yang kamu perlu lakukan sebelum kamu tidur, untuk memaksimalkan regenerasi kulit kamu ketika tidur, sehingga kecepatan regenerasi bisa menjadi tiga sampai empat kali lipat lebih cepat.

Ritual Perawatan di Malam Hari

Membersihkan Wajah

Apabila kamu sehabis menggunakan riasan, ada baiknya kalau menggunakan 2 langkah pembersihan wajah. Dengan susu/toner pembersih, kemudian dengan face wash di kamar mandi. 

Ketika sedang mengaplikasikan susu pembersih atau toner jangan lupa untuk melakukan gerakan memijat agar kulit wajahmu jadi lebih rileks setelah stres seharian berhadapan dengan udara luar.

Akhiri dengan Air

Setelah membersihkan kulit dengan susu pembersih dan toner, jangan lupa membersihkan dengan facewash. Akan lebih baik kalau kamu bisa menggunakan bagian busa dari sabun pembersih kamu untuk menyentuh wajah dengan lembut.

BACA JUGA: Perawatan Kulit Khas Jepang: Foaming Facial Wash

Jangan menggosok kulit dengan kasar ya, ladies. Kemudian, akhiri dengan membilas wajah kamu seluruhnya dengan air. Sampai bersih ya!

Pelembab, Pelembab, dan Pelembab!

Setelah membilas dengan air, kulit sedang dalam masa paling maksimal karena sudah dalam keadaan bersih dan lembab alami yang dikarenakan sehabis tersentuh air.

Setelah mengambil pelembab secukupnya, usapkan pada wajah anda merata, kemudian tepuk-tepuk wajah perlahan.

BACA JUGA: Ayo Bawa Tidur Pelembab Kamu Mulai Sekarang!

Ritual ini dimaksudkan agar pori-pori lebih terbuka dan pelembab cepat meresap ke seluruh wajah. Lakukan pijatan kecil juga bila perlu. Lakukan gerakan ke arah atas atau menyamping. Jangan ke arah bawah karena dapat membuat kulit wajah menjadi kendur.

Lakukan ritual yang sama setiap malam, dan kamu akan dapat merasakan perbedaannya setelah dua minggu lewat. Kalau kalian memiliki serum pemutih atau serum perawatan khusus, gunakan sebelum pelembab agar dapat meresap sempurna ke dalam lapisan kulit.

BACA JUGA: Pelembab, Sahabat Setia Kulit Wajahmu

Kalau kamu sudah merasakan perubahannya, jangan ragu untuk berbagi dengan Kawaii Beauty Japan ya ladies!

Artikel Selanjutnya

Foto Kasih Elia LG

Kasih Elia LG

Kawaii Beauty Japan Beauty Writer. Mahasiswi Sastra Jepang yang ingin memahami lebih dalam dunia wanita, dan Jepang. Sering lupa menulis di blog pribadi tapi tidak pernah mau ketinggalan berbagi info mengenai kecantikan dan Jepang di Kawaii Beauty Japan.

Loading...

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2019 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini