Foto Ayo Bawa Tidur Pelembab Kamu Mulai Sekarang!

Ayo Bawa Tidur Pelembab Kamu Mulai Sekarang!

Foto Kasih Elia LG
Jangan bilang kamu sayang kulitmu kalau kamu masih sering lupa menggunakan pelembab setiap malam! Simak manfaat penggunaan pelembab di malam hari berikut ini!

Tapi ternyata, rutin menggunakan pelembab di malam hari dapat memberikan manfaat yang lebih maksimal terhadap kulit kamu lho!

Ada beberapa manfaat yang bisa kamu dapatkan bila kamu rutin menggunakan pelembab di malam hari sebelum beranjak ke tempat tidur. Yuk simak lebih lanjut!

Manfaat Penggunaan Pelembab Di Malam Hari

Pelembab Bermanfaat Menyempurnakan Proses Regenerasi Kulit

Ketika malam hari kita beristirahat, tubuh kita melakukan perbaikan-perbaikan yang dibutuhkan oleh tubuh kita secara lebih maksimal. Karena tubuh sedang beristirahat, perbaikan yang terjadi di tubuh menjadi 2 kali bahkan 3 kali lipat lebih cepat dan maksimal.

BACA JUGA: Pelembab, Sahabat Setia Kulit Wajahmu

Demikian pula halnya dengan regenerasi dan perbaikan sel kulit kamu. Di malam hari, regenerasi sel kulit terjadi 2-3 kali lebih banyak dibandingkan dengan regenerasi yang terjadi di pagi atau di sore hari.

Menjaga Kelembaban Kulit

Pada malam hari, pori-pori kulit terbuka lebih lebar. Hal ini pula lah yang mempercepat proses regenerasi alami kulit yang memang terjadi lebih cepat di malam hari.

Ketika pori-pori terbuka lebih lebar, pelembab yang kita aplikasikan sebelum tidur menjadi lebih mudah diserap oleh kulit dan turun membantu melapisi kulit dan menjaga kelembaban kulit kita semalaman.

Menutrisi Kulit

Seperti yang sudah dijelaskan di atas, pori-pori kulit terbuka lebih lebar di malam hari sehingga pelembab yang kita aplikasikan menjadi lebih mudah dan cepat terserap oleh kulit.

Pelembab ini lah yang akhirnya menjadi nutrisi yang berguna untuk menjaga tingkat kelembaban dan keelastisitasan kulit. Dengan mengaplikasikannya pada malam hari, nutrisi yang dimasukkan ke dalam kulit pun jadi dapat diserap sempurna oleh kulit.

Sementara di siang atau pagi hari, maksimal hanya 80 persen saja nutrisi dari pelembab yang dapat diserap oleh kulit. Sisanya hilang oleh keringat atau debu dan cuaca yang menjadikan proses penutrisian kulit jadi tidak maksimal.

BACA JUGA: Ternyata Pisang Punya Banyak Manfaat Bagi Kulit Cantikmu!

Tiga manfaat pelembab di atas hanyalah manfaat utama dari penggunaan pelembab di malam hari. Tentu saja berhasil menambah pengetahuan dan wawasan kamu mengenai manfaatnya bagi kulit bukan. Karena itulah Kawaii Beauty Japan sangat menyarankan kamu untuk memenuhi kebutuhan kulit setiap malam menggunakan pelembab.

Ayo bawa tidur pelembab kamu, mulai sekarang!

Tags:

Artikel Selanjutnya

Foto Kasih Elia LG

Kasih Elia LG

Kawaii Beauty Japan Beauty Writer. Mahasiswi Sastra Jepang yang ingin memahami lebih dalam dunia wanita, dan Jepang. Sering lupa menulis di blog pribadi tapi tidak pernah mau ketinggalan berbagi info mengenai kecantikan dan Jepang di Kawaii Beauty Japan.

Loading...

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2019 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini

Perawatan Beauty From Sunnah dengan Azalea

Perawatan Beauty From Sunnah dengan Azalea

Ayu Dewi Handayani Ayu Dewi Handayani
Cerah Seketika dengan Let it Glow Mask dari Everwhite!

Cerah Seketika dengan Let it Glow Mask dari Everwhite!

Ayu Dewi Handayani Ayu Dewi Handayani
Feel The New You With Wardah

Feel The New You With Wardah

Ayu Dewi Handayani Ayu Dewi Handayani
Peluncuran Produk Dr.Jart+ Cicapair dengan Tiger Grass

Peluncuran Produk Dr.Jart+ Cicapair dengan Tiger Grass

Ayu Dewi Handayani Ayu Dewi Handayani