Kawaii Beauty Japan

Lifestyle

Tampil Cantik Di Hari Nan Fitri

Lebaran sebentar lagi, ini saatnya yang ditunggu-tunggu untuk bertemu dengan keluarga besar, sehingga penting untuk kamu tetap tampil segar dan cantik.

Yenni Octavia

Setelah satu bulan berpuasa, kini tiba saatnya kita menyambut hari raya Idul Fitri. Dalam menyambut hari raya, tentunya kamu tetap ingin tampil cantik dan segar,apalagi kamu akan bertemu dengan seluruh keluarga besar dan kerabat.

Namun banyak orang lupa bahwa hari raya Lebaran bukanlah ajang ‘pamer’, sehingga tampil berlebihan. Lalu, bagaimana kamu bisa tampil maksimal, cantik, dan tidak berlebihan? Tenang, KBJ punya caranya!

Berikut ini tips untuk tampil cantik sederhana di hari raya:

Tidur Cukup

Tidur cukup merupakan hal yang sangat penting untuk menjaga stamina dan penampilan kamu di esok hari. Usahakan untuk segera tidur di malam takbiran sehingga kamu akan merasa segar saat harus bangun di pagi hari untuk sholat Ied, dan bersilahturahmi dengan sanak saudara.

Makeup

Untuk tampilan makeup di hari raya, sebaiknya jangan sampai terlihat terlalu norak atau berlebihan. KBJ sarankan kamu untuk memilih makeup sederhana, seperti ‘no make up look’. Caranya, gunakan BB cream andalan kamu atau pelembab dan gunakan bedak sesuai dengan warna kulit kamu, kemudian tambahkan eyeshadow coklat muda, peach, atau pink muda.

 

Buat kamu pencinta lipstik, kamu bisa menggunakan lpstik dengan warna-warna yang cukup terang seperti oranye, pink, atau merah dengan riasan wajah yang tetap natural. Meski begitu, kegiatan silahturahmi biasanya diakukan siang hari, jadi, hindari warna-warna shocking yah, agar tetap terlihat sederhana.

 

Buat kamu yang suka bermain dengan riasan mata, kamu bisa menggunakan lipstik dengan warna-warna nude atau soft pink, untuk menggunakan riasan mata bergaya smokey eyes. Pilih smokey eyes dengan paduan warna coklat, tambahkan maskara untuk memaksimalkan tampilan smokey eyesmu.

Usahakan untuk menggunakan make up bersifat waterproof, untuk menghindari make up kamu berantakan saat seharian bersilahturahmi dari rumah ke rumah.

Sepatu

Untuk menghadapi aktivitas silahturahmi yang sangat padat, pilihlah sepatu yang paling nyaman untuk kamu. Disarakan untuk tidak menggunakan sepatu stiletto atau hak tinggi diatas 5cm karena akan menyiksa dan membuat kaki kamu sakit. Jatuhkan pilihan kamu pada flatshoes atau sepatu sandal yang manis.

 

Tambahkan senyum yang manis dan tulus kepada semua orang untuk melengkapi penampilan kamu.

Tampil cantik memang perlu, tapi jangan lupakan tujuan dan makna dari Hari Raya Idul Fitri itu sendiri ya ladies! Selamat Hari Raya Idul Fitri!

Yenni Octavia
A new blogger, who love makeup, travelling, food, and everything good!!
Share this article

Artikel Terkait

Manfaat Jadi Influencer

Apa saja sih manfaat yang bisa kamu dapatkan jika jadi seorang influencer? Apa benar influencer juga memiliki manfaat untuk brand? Yuk baca selengkapnya.

Tha Arpy