Kawaii Beauty Japan

Lifestyle

Cantik Seharian Di Hari Lebaran

Hari Lebaran adalah hari yang paling manis dan paling ditunggu-tunggu sepanjang bulan yang penuh berkah ini. Bukankah begitu? Ini resep tampil cantik seharian di Hari Lebaran!

Kasih Elia Lg

Di Hari Lebaran yang ditunggu-tunggu itu, tentu saja kita semua tanpa terkecuali, ingin tampil sebaik-baiknya bukan?

Nah, jangan khawatir, kali ini Kawaii Beauty Japan punya tips yang cocok banget untuk kamu-kamu yang mau tampil cantik seharian di hari Lebaran.

Tips Tampil Cantik Seharian Di Hari Lebaran

Tidur Cukup

Ada rentetan hari di mana kita harus menyambut tamu atau bertamu di hari yang raya ini. Segera tidur seusai aktivitas panjang adalah harus ya, ladies. Supaya kalian bisa segar bangun pagi untuk mempersiapkan hari selanjutnya. Dan, pastikan wajah bersih lengkap dengan perawatan sebelum tidur baru kemudian pergi tidur. Setelah bangun, pastikan kamu membersihkan wajah kamu dengan baik pula sebelum berangkat bertamu atau menyambut tamu ya!

BACA JUGA: Tidur Sendiri ternyata Tidak Baik Bagi Kesehatan

Gunakan Base Make Up

Base Make Up yang baik biasanya minimal menggunakan pelembab, primer dan alas bedak. Tapi kalau kamu tipe yang tidak mau repot dan risih dengan alas bedak yang memang lebih tebal, pelembab, primer dan BB cream saja sudah cukup untuk mengalasi make up kamu agar tahan lama.

BACA JUGA: Mau Tampil Cantik dan Flawless ala Perempuan Jepang? Cek Tips Make Up Jitu Ini!

Gunakan Makeup Waterproof

Hal ini berguna ehingga make up kamu tidak porak poranda ketika wudhu. Untuk Kawaii Beauties yang beragama muslim mungkin memang sudah sebaiknya dibiasakan mencari make up yang waterproof ya. Terutama maskara. Akan sangat jelek sekali terlihat kalau maskaramu luntur dan menodai mukenah atau baju baru kamu.

Pilih Tata Rambut yang Simpel

Agar tidak mengganggu pergerakanmu yang memang akan sangat aktif sekali apalagi hari pertama Lebaran. Rambut dicepol cukup praktis lho kalau kamu mengenakan kerudung. Kalau rambutmu tidak terlalu panjang, boleh digerai. Tata dengan diblow ringan pun bisa dikatakan cukup asal kamu rela kegerahan. Untuk yang rambut panjang, kalau risih, tinggal ikat pony tail. Gampang bukan?

Hindari Pakai Sepatu Hak Tinggi

Karena akan mempersulit pergerakanmu. Selain itu kamu juga bisa lebih cepat lelah dan ini tidak baik untuk kondisi mental kamu. Karena, kamu harus siap sedia untuk,

BACA JUGA: Tepat Memilih Sepatu

Senyum Manis dan Tulus Sepanjang Hari

Kepada siapapun. Karena ini akan membantu menenangkan hati kamu dan juga berdampak baik pada orang-orang di sekitarmu. Bukankah ini sebenarnya arti dari hari Lebaran itu sendiri? Saling memaaf-maafkan dan mau berbesar hati adalah kecantikan sejati dari hati.

Cantik di luar, cantik di dalam. Bukankah seperti itu menyenangkan Kawaii Ladies? Ceritakan pengalaman lebaranmu nanti ya! Semoga sukses, mohon maaf lahir dan batin!

Tagged in:
Kasih Elia Lg
Kawaii Beauty Japan Beauty Writer. Mahasiswi Sastra Jepang yang ingin memahami lebih dalam dunia wanita, dan Jepang. Sering lupa menulis di blog pribadi tapi tidak pernah mau ketinggalan berbagi info mengenai kecantikan dan Jepang di Kawaii Beauty Japan.
Share this article

Artikel Terkait

Manfaat Jadi Influencer

Apa saja sih manfaat yang bisa kamu dapatkan jika jadi seorang influencer? Apa benar influencer juga memiliki manfaat untuk brand? Yuk baca selengkapnya.

Tha Arpy