Kawaii Beauty Japan

Lifestyle

Tips Gaya Berhijab yang Sesuai dengan Bentuk Wajah

Coba tips pemilihan gaya hijab yang sesuai dengan bentuk wajahmu agar terlihat semakin gaya namun tetap sopan.

Istiarina Putri

Tidak hanya gaya dan potongan rambut yang akan terlihat lebih baik jika menyesuaikan dengan bentuk wajah. Hijab pun demikian. 

Indonesia yang diramalkan akan menjadi kiblat fashion hijab dunia tentu memiliki banyak sekali penduduk wanita yang menggunakan hijab dalam kehidupan sehari-harinya. Nah, agar terlihat lebih cantik dan indah, alangkah baiknya jika gaya dan penggunaan hijab juga disesuaikan dengan bentuk wajah.

Gaya Berhijab sesuai Dengan Bentuk Wajah

hijab ala Turki

Wajah Oval

Berbahagialah jika kamu termasuk orang dengan bentuk wajah oval, karena bentuk wajah ini sering dianggap sempurna oleh banyak orang.

Bagi pemilik wajah oval yang memakai hijab, sebaiknya biarkan kerudung 'jatuh' secara alami. Segala jenis dan gaya hijab sebenarnya bisa kamu aplikasikan. Kamu bisa coba gaya hijab ala Turki seperti gambar di samping.

BACA JUGA: Hindari Wajah Belang Karena Hijab

Hana Tajima Hijab for round face

Wajah Bulat

Gaya berhijab yang paling baik untuk si wajah bulat adalah dengan menggunakan kain hijab yang longgar.

Kesalahan yang umum terjadi adalah menyembunyikan pipi dengan menggunakan hijab yang ketat, padahal hal ini hanya akan membuat pipimu semakin menonjol. Gaya hijab ala Hana Tajima seperti disamping justru akan membuat wajah bulatmu sedikit tirus.

BACA JUGA: Rambut Sehat terjaga di balik Hijab (1)

 

Hijab for square faceWajah Persegi

Bentuk wajah persegi identik dengan rahang yang tegas, nah untuk menyamarkan rahang yang tegas kamu bisa mencoba gaya hijab seperti gambar di samping.

Gunakan dalaman hijab (ninja), kemudian ulurkan kerudung secara longgar tepat di bawah garis rahang. Hal ini bertujuan untuk menyamarkan rahang yang tegas.

 

Ada saran lain ladies?

Tagged in:
Istiarina Putri
Community Coordinator Kawaii Beauty Japan. Di waktu luangnya juga aktif menulis sebagai beauty blogger dan menyukai kosmetik asal Jepang, terutama skin carenya.
Share this article

Artikel Terkait

Manfaat Jadi Influencer

Apa saja sih manfaat yang bisa kamu dapatkan jika jadi seorang influencer? Apa benar influencer juga memiliki manfaat untuk brand? Yuk baca selengkapnya.

Tha Arpy