Foto Serba Serbi Brush Make-Up (1)

Serba Serbi Brush Make-Up (1)

Foto Yenni Octavia
Make-up adalah peralatan mewarnai, dan mukamu adalah kanvasnya. Untuk mengoleskan warna-warna dengan gradasi dan pewarnaan yang tepat secara merata, diperlukan kuas yang baik

Make-up adalah peralatan mewarnai, dan mukamu adalah kanvasnya. Untuk mengoleskan warna-warna dengan gradasi dan pewarnaan yang tepat secara merata, diperlukan kuas yang baik. Seperti ukuran kuas menggambar yang bermacam-macam, kuas make-up juga bermacam-macam ukuran seperti juga pada fungsinya. Berbeda ukuran, berbeda fungsi. Berbeda bahan, berbeda kualitas olesan pada wajah.

Kuas make-up didesain bervariasi pada setiap brand dan fungsinya. Tapi banyak dari orang-orang yang ternyata belum benar-benar mengerti, fungsi dan jenis masing-masing brush. Lebih parahnya lagi, ada yang tidak mengerti fungsinya dan menggunakannya untuk aplikasi make-up yang tidak seharusnya, sehingga hasil make-up pun jadi tidak maksimal.

Bahan pembuatannya pun bisa bermacam-macam. Nah, berdasarkan bahan pembuatannya, kamu juga harus bisa menentukan mana yang sesuai untuk wajah kamu. Karena ada orang yang alergi terhadap bahan dasar brush tertentu. Penasaran kan dengan jenis-jenis kuas make-up? Kalau begitu, yuk langsung aja disimak. Ini dia Brush Make-up dibagi berdasarkan fungsinya : 

 

  • Face Brush

Brush jenis ini biasanya memiliki lebih banyak bulu dan ukurannya lebih besar atau lebih tebal dari brush lain, karena digunakan untuk pengaplikasian make-up skala besar seperti seluruh wajah, pipi dan garis contour/highlight.

  • Foundation Brush

Biasa digunakan untuk pengaplikasian foundation agar lebih merata ke seluruh wajah. Rata-rata berukuran sedang dengan bentuknya yang bulat atau agak pipih seperti spatula.

  • Concealer Brush

Digunakan untuk pengaplikasian concealer. Ukurannya seperti foundation brush tapi versi lebih kecil lagi, untuk mencapai bagian-bagian yang sulit terjangkau seperti bagian bawah mata atau sisi cuping hidung.

  • Powder Brush

Brush ini berbentuk besar yang tebal, dengan ujung bulu halus dan lembut. Brush ini digunakan untuk mengaplikasikan bedak tabur ke seluruh wajah.

  • Blush Brush

Brush ini adalah versi kecilnya powder brush. Ujungnya ada yang miring landai, atau bulat persis seperti powder brush, hanya lebih kecil. Digunakan untuk aplikasi blush on atau bronzer pada pipi atau kening.

 

Masih banyak lagi jenis brush seperti brush untuk mata dan untuk bibir. Akan dibahas juga jenis brush berdasarkan bahan pembuatannya. Untuk mengetahuinya, langsung aja kamu baca di Serba Serbi Brush Make Up (2).

Artikel Selanjutnya

Artikel Selanjutnya

Foto Yenni Octavia

Yenni Octavia

A new blogger, who love makeup, travelling, food, and everything good!!

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2021 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini