Foto Hidangan Lebaran Mengandung Santan dan Minyak? Bukan Masalah!

Hidangan Lebaran Mengandung Santan dan Minyak? Bukan Masalah!

Foto Yenni Octavia
Sebentar lagi puasa selesai, dan saatnya kita menyambut hari raya lebaran dengan suka cita, namun jangan lupa untuk tetap mengontrol makananmu saat lebaran

Setelah satu bulan berpuasa, lebaran merupakan hari yang ditunggu-tunggu. Untuk menyambut lebaran banyak hal yang dilakukan, seperti mempersiapkan baju baru, membersihkan rumah, membuat kue dan mempersiapkan masakan istimewa.

Inilah yang perlu kamu waspadai! Biasanya saat lebaran, kamu sering kali lupa diri dan melahap semua makanan yang tersaji di meja makan. Opor ayam, rendang, sambal kentang, sambal goreng dan lain sebagainnya yang mengandung banyak minyak dan santan yang tidak baik bagi tubuhmu.

BACA JUGA: Gorengan Bisa Tetap Sehat dengan 3 Tips Masak Berikut Ini!

Batasi makanan yang bersantan, berminyak, dan manis yang kamu konsumsi hanya dalam porsi secukupnya. Untuk membantu kamu tetap bisa mengkonsumsi semua makanan tersebut tanpa rasa khawatir yang berlebihan, kamu bisa mesiasati nya dengan beberapa cara berikut ini:

Konsumsi Apel

Usahakan untuk mengkonsumsi satu buah apel beserta kulitnya yang tentunya sudah kamu cuci bersih. Lakukan sebelum kamu pergi bersilahturahmi atau sebelum kamu mengkonsumsi hidangan lebaran yang telah disajikan.

BACA JUGA: 4 Manfaat Baik Apel Hijau untuk Kecantikanmu

Kenapa? Karena serat yang berasal dari apel yang kamu konsumsi bisa membantu kamu menahan nafsu makan dan menaha godaan saat berhadapan dengan hidangan lebaran yang menggugah selera.

Porsi Cukup

Ingat yah ladies, jangan berlebihan! Ambilah ketupat dalam porsi kecil dengan opor dan lauk secukupnya. Jangan lupa kalau ketupat yang kamu makan memiliki karbohidrat yang sama seperti mengkonsumsi nasi.

BACA JUGA: Menurunkan Berat Badan dengan Puasa Rutin, Sehat Gak Sih?

Tetap seimbang

Hidangan lebaran memang sangat identik dengan santan, minyak, dan daging. Namun jangan lupa untuk menseimbangkan asupan kamu dengan mengkonsumsi buah dan sayur agar menjaga berat badan tetap stabil dan sehat.

Bergerak

Jangan malas yah ladies, lakukanlah banyak bergerak atau olahraga ringan untuk membakar kalori dalam tubuhmu. Jangan hanya duduk sanatai menonton televisi, atau bahkan tiduran setelah makan.

BACA JUGA: 5 Cara Mudah Menuju Langsing!

Semoga tips diatas bisa membantu kamu untuk mensiasati pola makan yang tidak baik saat lebaran. Yang paling terakhir dan penting untuk kamu ingat, perbanyak konsumsi air putih biasa, dibandingkan air es, minuman soda, atau minuman manis lainya.

Jangan sampai kamu terkena penyakit-penyakit yang tidak diinginkan akibat khilaf saat menikmati hidangan lebaran. Ingatkan juga orang-orang yang kamu sayang ya! Tetap sehat di hari kemenangan! 

Tags:

Artikel Selanjutnya

Foto Yenni Octavia

Yenni Octavia

A new blogger, who love makeup, travelling, food, and everything good!!

Loading...

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2019 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini