Foto Siapa Bilang Sehat Itu Mahal? Coba Konsumsi 4 Sayuran Ini!

Siapa Bilang Sehat Itu Mahal? Coba Konsumsi 4 Sayuran Ini!

Foto Yenni Octavia
Siapa bilang sehat itu mahal? Kamu bisa lebih sehat dengan mengonsumsi sayuran berikut ini, murah tapi tetap sehat!

Tidak salah jika selama ini kamu berpikir semua sayuran memiliki manfaat bagi kesehatan, itu memang benar. Tapi tahukah kamu beberapa sayuran memiliki manfaat yang lebih besar dibandingkan sayuran lainnya?

Jika kamu bukan orang yang menyukai segala jenis sayuran, atau bahkan tidak menyukai sayur, sebaiknya kamu coba untuk mempertimbangkan beberapa jenis sayuran berikut ini, yang memiliki manfaat lebih besar:

Wortel                                                  

Sayuran favorit para kelinci ini memiliki banyak kandungan beta karoten dan vitamin A. Nggak cuma bermanfaat untuk kesehatan mata, tapi wortel juga bisa menjaga kesehatan jantung dan mencegah kanker lho!

BACA JUGA: Basmi Jerawat Dengan Wortel

Jika kamu tidak menyukai wortel didalam masakan sehari-hari, kamu bisa mengkonsumsinya dalam bentuk jus kok! Yang perlu diperhatikan, pastikan untuk tidak memasak wortel sampai terlalu matang karena akan menghilangkan kandungan vitamin didalamnya!

Bayam

Orang Indonesia tentunya sudah sangat familiar dengan bayam, selain mudah dicari, dan rasanya yang enak, banyak juga sangat terkenal karena harganya yang murah. Ternyata nggak cuma itu lho ladies, Bayam memiliki banyak sekali kandungan yang baik bagi tubuh seperti versatile, Vitamin C, Vitamin K dan masih banyak lagi.

BACA JUGA: Yuk Mengenal Sehatnya Kacang Edamame!

Sayangnya, saat memasak sayur bayam, kandungan didalamnya ikut berkurang. Untuk mendapatkan manfaat yang maksimal, coba deh untuk mengkonsumsi bayam sebagai salad. Nggak heran yah kalau ternyata Popeye memilih bayam sebagai makanan favoritnya yah!

Kailan

Menurut Department of Agriculture, National Nutrient Database, Amerika Serikat, Kailan merupakan sayuran terbaik dan menyehatkan. Kailan ini mengandung vitamin K, lutein, vitamin C, vitamin A, flavonoid, dan  kandungan lain yang sangat bermanfaat bagi tubuh kamu. Untuk menikmati kailan dalam hidangan salad, sebaiknya gunakan dressing yang sedikit creamy seperti kacang-kacangan, atau alpukat.

BACA JUGA: Ini Dia 43 Superfood yang Harus Ada dalam Menu Makananmu!

Ubi Jalar

Makanan sederhana yang satu ini, mengandung vitamin A, vitamin C, dan kandungan antioksidan lainnya. Nikamati ubi jalar ini dengan cara di kukus atau rebus saja yah agar kamu tetap dapat menikmati manfaat sehatnya si ubi jalar.

BACA JUGA: Ternyata Rambut Bisa Lebih Lebat dengan Makanan Ini!

Siapa bilang mau sehat itu susah dan mahal? Ternyata, sayuran-sayuran yang paling bermanfaat dan menyehatkan tubuh kita bisa dengan mudah kita temukan di pasar tradisional atau supermarket dengan harga yang sangat terjangkau dan penyajiannya yang sangat mudah. Nggak ada lagi alesan buat nggak makan sayur kan? 

Foto Yenni Octavia

Yenni Octavia

A new blogger, who love makeup, travelling, food, and everything good!!

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2020 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini