Foto 5 Barang ini Tidak Boleh Dipakai Bersama dengan Orang Lain!

5 Barang ini Tidak Boleh Dipakai Bersama dengan Orang Lain!

Berbagi itu memang indah, tapi tidak dengan 5 barang-barang ini. Jangan berbagi pakai barang ini demi kesehatanmu.

Berbagi tidak selalu indah, apalagi berbagi hati, ups! Bercanda ladies ;)

Akan tetapi benar adanya bahwa tidak semua hal di dunia ini bisa dibagi dengan orang lain, apalagi benda-benda berikut ini.

5 Barang yang Tidak Boleh Dipakai Bersama

1. Pisau Cukur

Beberapa studi kasus membuktikan bahwa pisau cukur ternyata berperan penting dalam penyebaran virus hepatitis B, C, dan HIV. Berbagi pakai pisau cukur juga diketahui sebagai penyebab menularnya infeksi jamur, misalnya tinea corporis atau lebih dikenal sebagai ringworm, dan infeksi bakteri.

2. Antiperspiran

Apa sih bedanya deodoran dengan antiperspiran? Deodoran berfungsi untuk menghentikan bakteri untuk memproduksi bau sehingga mengandung zat antimikrobial. Sementara itu, antiperspiran hanya memperlambat produksi keringat, atau dengan kata lain antiperspiran berisiko tertular kuman yang menempel dari ketiak.

BACA JUGA: Say Goodbye to Ketiak Hitam dengan Cara Mudah Ini!

Selain itu, terbayang tidak sih berbagi deodoran atau antiperspiran berarti bertukar sel kulit dan rambut dari ketiak ke ketiak lain? Hmm...

3. Sikat Gigi

Nah, yang satu ini bahkan tidak boleh dipakai bersama dengan pasanganmu! Ya, walaupun kamu mencintai dan bahkan, ehm, berciuman dengannya, ternyata hal ini tetap tidak boleh dilakukan.

BACA JUGA: Ingin Punya Gigi Putih Layaknya Selebriti? Bisa Saja! Ini Dia Caranya!

Bertukar sikat gigi termasuk ke dalam faktor risiko dalam penyebaran infeksi melalui darah. Oleh karena itu, jangan pernah memakai sikat gigi orang lain apalagi membiarkan sikat gigimu dipakai orang lain. Bahkan oleh keluarga maupun pasangan sekalipun!

4. Handuk

Pikir-pikir dulu deh sebelum pinjam handuk dengan temanmu saat sedang menginap. Tidak disangka, ternyata pemakaian handuk bersama mampu menyebarkan infeksi mata hingga kelamin, terutama handuk basah.

Jadi apabila kamu sedang berlibur di hotel atau menginap di rumah temanmu, pastikan kamu membawa handuk sendiri atau mengingat yang mana handukmu.

5. Gunting Kuku

Sering mendengar temanmu ingin pinjam gunting kuku? Jangan pernah pinjamkan! Mengapa? Meski masih kurang umum diketahui, bertukar pakai gunting kuku pun mengandung risiko menularkan infeksi virus melalui darah dan juga jamur pada kuku.

BACA JUGA: STOP Gigit Kuku!

 

 

Foto Istiarina Putri

Istiarina Putri

Community Coordinator Kawaii Beauty Japan. Di waktu luangnya juga aktif menulis sebagai beauty blogger dan menyukai kosmetik asal Jepang, terutama skin carenya.

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2021 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini