Kawaii Beauty Japan

Makeup

Yuk Belajar Macam-Macam Produk Makeup untuk Alis

Ternyata untuk membentuk dan mewarnai alis bukan hanya bisa dengan pensil alis. Ada juga dua produk lainnya yang bisa kamu pakai untuk membentuk alis.

Istiarina Putri

Alis adalah bingkai wajah dan merupakan salah satu dari fitur wajah terpenting yang harus selalu diperhatikan. Tentu kamu tahu bahwa perubahan pada alis dapat memberikan perubahan pada seluruh wajah. Sebelumnya juga sudah pernah KBJ bahas tentang pentingnya menyesuaikan bentuk alis dengan bentuk wajah.

BACA JUGA: Bentuk Alis VS Bentuk Wajah

Sekarang, yuk kenalan sama jenis produk makeup untuk alis!

3 Produk Makeup untuk Alis

1. Pensil Alis

courtesy of Viva Cosmetics

Pensil alis merupakan produk makeup alis yang paling umum digunakan oleh para wanita di seluruh dunia. Pensil alis dapat memberikan kemudahan serta keakuratan dalam proses aplikasi/penggambaran alis, serta paling bagus digunakan jika kamu ingin membuat alis dengan lekuk yang panjang.

Pensil alis juga paling cocok dibawa kemanapun karena bagus untuk touch-up.

Untuk pemula dan wanita dengan alis tipis, sebaiknya mencoba penggunaan pensil alis untuk membentuk alisnya.

2. Eyebrow Powder


courtesy of www.isehan.co.jp

Eyebrow powder merupakan pewarna alis dalam bentuk bubuk padat yang serupa dengan eyeshadow. Jenis makeup alis yang satu ini adalah kunci untuk mendapatkan tampilan alis yang paling natural.

Produk ini cocok untuk kamu yang punya alis halus dan jarang-jarang karena mampu mengisi ruang antar rambut alis.

BACA JUGA: Cari Tahu Bentuk Alis yang Sesuai dengan Wajah Disini!

Powder sendiri merupakan produk makeup alis yang paling tahan lama walau membutuhkan angled brush untuk pemakaiannya.

3. Eyebrow Mascara


courtesy of www.isehan.co.jp

Eyebrow mascara atau lebih dikenal sebagai browcara adalah produk makeup alis dengan aplikator sikat layaknya maskara. Produk ini sendiri bertekstur gel atau wax (lilin), sehingga dapat mengubah warna alis dengan warna lebih intens. Karena aplikatornya berbentuk sikat, produk ini juga mampu memberikan efek alis yang lebih tebah tanpa harus terlihat seperti Shinchan.

BACA JUGA: Bentuk Alis VS Bentuk Wajah

Produk ini cocok bagi kamu yang memiliki alis yang sudah rapi dan hanya perlu menjaga bentuk alis tetap seperti itu. Satu-satunya kekurangan browcara adalah tidak memberikan presisi dalam pengaplikasian layaknya pensil dan eyebrow powder.

Nah, mana produk makeup alis yang kamu gunakan sehari-hari?

Tagged in:
Istiarina Putri
Community Coordinator Kawaii Beauty Japan. Di waktu luangnya juga aktif menulis sebagai beauty blogger dan menyukai kosmetik asal Jepang, terutama skin carenya.
Share this article

Artikel Terkait