Kawaii Beauty Japan

Lifestyle

Tampil Cantik Saat Olahraga

Gemar berolahraga bukanlah halangan bagi kamu untuk tetap cantik. Ternyata olahraga pun butuh dandan. Eits, tunggu dulu, 'dandan' disini lebih fokus kepada perlindungan dan perawatan kulit. Apa saja?

Istiarina Putri

Kamu salah satu penggemar olahraga? Tentunya sebagai seorang wanita kita selalu ingin tampil cantik dimanapun berada, termasuk saat sedang berolahraga.

Ditambah lagi, banyak sekali acara olahraga yang diselenggarakan sekarang ini, dan mungkin kamu akan bertemu jodohmu. Namun bukan berarti untuk tampil cantik, kamu harus berdandan dengan menggunakan eyeshadow seperti berpesta.

Tentu kamu harus menyesuaikan diri jika tidak ingin terlihat konyol. Yuk simak, bagaimana kamu tampil cantik saat berolahraga!

Bersihkan Wajah dan Lakukan Rutinitas Perawatan Kulitmu

Pertama, bersihkan wajah dengan sabun anti bakteri, karena biasanya sabun anti bakteri akan sangat berguna untuk menghilangkan kelebihan minyak pada wajah.

Jangan lupa oleskan moisturizer untuk kulit berminyak. Walau kulitmu kering, produksi minyak akan lebih banyak dari biasanya saat berolahraga.

Jangan Lupa Tabir Surya!

Kemudian poleskan BB cream dengan tipis untuk meratakan kulit wajahmu, dan menutupi flek hitam. Jangan lupa untuk memilih BB cream yang memiliki kandungan SPF agar kulitmu terlindung dari sinar matahari.

Poleskan juga concealer pada mata, pilihlah yang waterproof agar tidak mudah terhapus oleh keringat.

Aplikasikan bedak tabur dengan cara ditepuk, gunakanlah powder puff, dan ulangi setelah 3 menit agar bedak benar – benar menempel.

Jangan pernah memakai bedak dengan menggosoknya karena akan menghapus BB cream atau concealermu.

Lengkapi dengan Point Make Up

Selanjutnya, poleskan sedikit eyeshadow warna coklat terang.

Lupakan eyeliner, namun tetap gunakan maskara waterproof untuk memperindah matamu.

Gunakan lipgloss sebagai sentuhan akhir. Pilihlah warna pink lembut atau peach.

Kamu tidak memerlukan blush on, karena saat berolahraga pipimu akan merona dengan sendirinya.

Kini kamu siap untuk pergi berolahraga dengan cantik namun tidak berlebihan. Kamu akan semakin percaya diri dan semangat untuk berolahraga. Selamat mencoba!

Istiarina Putri
Community Coordinator Kawaii Beauty Japan. Di waktu luangnya juga aktif menulis sebagai beauty blogger dan menyukai kosmetik asal Jepang, terutama skin carenya.
Share this article

Artikel Terkait

Manfaat Jadi Influencer

Apa saja sih manfaat yang bisa kamu dapatkan jika jadi seorang influencer? Apa benar influencer juga memiliki manfaat untuk brand? Yuk baca selengkapnya.

Tha Arpy