Kawaii Beauty Japan

Lifestyle

Mix and Match Tips : Bright Color Fashion

Apa kamu tipe wanita yang berani menggunakan warna terang untuk pergi ke kantor atau jalan dengan teman-teman?

Kasih Elia Lg

Penggunaan warna terang sebagai busana sehari-hari dinilai sebagai tantangan sendiri bagi para pecinta fashion. Ketakutan akan salah memilih padanan warna, adalah salah satu alasannya. Belum lagi warna terang cukup untuk membuat kamu jadi perhatian orang. Kalau salah memilih padanan warna apa jadinya?

Kalau kamu sering berpikir begitu, tenang saja. Mungkin setelah membaca artikel ini kamu tidak akan berpikir seperti itu lagi. Yuk dicoba cara-cara supaya bisa lebih percaya diri menggunakan busana dengan kombinasi warna terang.

Tips Berpakaian Dengan Warna Terang

1. Padukan Warna Terang dengan Warna Netral

Ketika warna terang berhasil membuat semua orang menoleh ke arahmu, kamu harus berhasil meredam rasa ingin tahu mereka terhadapmu, dengan menetralkan pemandangan mereka dengan unsur warna netral ditubuhmu. Misalnya kamu menggunakan warna merah terang sebagai warna blouse kamu, netralkan dengan menggunakan celana khaki yang berwarna cream atau warna turunan cokelat muda lainnya.

2. Pasangkan Warna Terang dengan Warna Gelap

Ini adalah salah satu cara membuat warna terangmu tetap menonjol tanpa terlihat berlebihan. Jadi, ketika kamu memutuskan untuk keluar rumah dengan dress berwarna terang, pastikan kamu menggunakan crop jacket berwarna gelap, seperti hitam atau biru navy misalnya. Ini akan membuatmu terlihat mencolok dan elegan di saat yang bersamaan.

3. Belajar Mengenal Warna Gelap Selain HITAM

Siapa yang membayangkan hitam ketika mendengar kata ‘warna gelap’? Hampir semua pasti berpikiran sama. Tapi, ternyata warna gelap tidak hanya hitam saja lho. Ayo coba belajar mengenal warna gelap lainnya. Cokelat tua, dan biru navy adalah salah satu warna gelap yang juga bisa mempercantik busana warna terang yang menempel di badan kamu.

4. Busana Terang dan Pola

Busana terang polos saja, entah itu dress atau rok, maupun scarf terkadang bisa terlihat sangat mencolok dan mengganggu. Karena itulah, ketika ingin memasangkan warna terang dengan warna terang lainnya, akan lebih baik kalau salah satu dari busana warna terang kamu memiliki pola pada warnanya. Entah garis-garis atau polkadot. Pola ini akan meredam rasa mencolok yang sampai ke mata orang yang melihat busana kamu.

BACA JUGA: Tips & Trik Fashion: Desain Pola dan Warna

5. Busana Terang dan Jeans

Dengan bahan jeans, busana berwarna terang seperti apapun, tidak akan terasa salah. Jeans tidak hanyadari celana saja. Bisa juga rompi jeans, atau jaket jeans dan sebagainya. Silakan padu padankan dengan busana berwarna terang milikmu.

BACA JUGA:  Tips&Trik Fashion : Ilusi Pelangsing Nona XXL

Nah itu dia tips mix and match buat kamu yang ingin menggunakan warna terang sebagai busana sehari-hari. Selamat bereksperimen dan have fun!

Tagged in:
Kasih Elia Lg
Kawaii Beauty Japan Beauty Writer. Mahasiswi Sastra Jepang yang ingin memahami lebih dalam dunia wanita, dan Jepang. Sering lupa menulis di blog pribadi tapi tidak pernah mau ketinggalan berbagi info mengenai kecantikan dan Jepang di Kawaii Beauty Japan.
Share this article

Artikel Terkait

Manfaat Jadi Influencer

Apa saja sih manfaat yang bisa kamu dapatkan jika jadi seorang influencer? Apa benar influencer juga memiliki manfaat untuk brand? Yuk baca selengkapnya.

Tha Arpy