Foto Yuk Perbanyak Konsumsi Makanan ini Agar Tidak Lemas!

Yuk Perbanyak Konsumsi Makanan ini Agar Tidak Lemas!

Berpuasa mengubah pola makan drastis. Salah konsumsi makanan bisa-bisa sakit nih. Gak mau kan ibadahmu terhalang sakit? Tingkatkan konsumsi 4 makanan ini makanya!

Potassium adalah gizi yang memiliki peranan penting dalam kekuatan otot, fungsi syaraf, dan kesehatan jantung.

Jumlah potassium yang disarankan adalah 4.700 mg/ hari, dan jika tidak terpenuhi maka akan membuat tubuh kekurangan gizi dan vitamin, kelelahan, kram pada otot, jantung berdebar, hingga pusing.

Di bulan Ramadhan, para muslim hanya dapat makan dan minum dua kali dalam sehari. Perubahan pola makan yang drastis ini tentu tidak luput dari risiko ketahanan tubuh yang menurun. Oleh karena itu, penting memperbanyak konsumsi potassium untuk menjaga kesehatan terutama di bulan Ramadhan.

Nah, makanan yang populer karena mengandung potassium adalah pisang.

BACA JUGA: Morning Banana Diet: Diet Pisang dari Negeri Sakura

Si manis nan lezat ini sendiri merupakan pilihan yang baik untuk mendapatkan nutrisi potassium, yaitu 422 mg per buah (pisang ukuran sedang).

Akan tetapi, ternyata bukan hanya pisang yang kaya akan potassium, tapi ada 5 makanan lainnya yang bahkan mengandung lebih banyak potassium dari pisang.

4 Makanan Sumber Potassium yang Sebaiknya Kamu Konsumsi

1.      Ubi

Makanan yang manis ini ternyata mengandung 542 mg potassium untuk tiap buahnya. Untuk mendapatkan manfaat terbaik, sebaiknya kamu memilih untuk mengukus, merebus, atau memanggang ubi daripada menggorengnya.

2.     Alpukat

Buah yang satu ini memang dikenal kaya sekali akan manfaat, baik untuk kesehatan maupun kecantikan. Rasanya pun nikmat dan cocok disantap sebagai hidangan penutup dengan es. Selain itu, alpukat ternyata sangat kaya akan potassium, yakni 487 mg di setiap separuh buahnya. Hmm, apalagi satu buah utuhnya ya!

3.     Bayam

Sayuran yang satu ini pasti kamu ingat sebagai makanan favorit salah satu tokoh kartun terkenal; Popeye. Nah, digambarkan Popeye akan menjadi lebih kuat setiap ia menyantap bayam. Ternyata hal tersebut benar adanya, satu mangkuk kecil penuh bayam ternyata mengandung 839mg potassium!

4.     Yogurt

Lagi ingin ngemil? Yogurt bisa menjadi pilihan snack sehatmu. Pilih plain yogurt untuk mendapatkan manfaat kesehatan terbaik. Satu porsi yogurt (kurang lebih 226 gram) mengandung 579 mg potassium. Selain menguatkan tubuh, yogurt juga baik untuk pencernaanmu!

BACA JUGA: Manfaat Yogurt untuk Tubuh

 

Nah cantik, tunggu apalagi, yuk tingkatkan konsumsi keempat makanan di atasm terutama bagi kamu yang sedang menjalankan ibadah puasa!

Tags:

Artikel Selanjutnya

Foto Istiarina Putri

Istiarina Putri

Community Coordinator Kawaii Beauty Japan. Di waktu luangnya juga aktif menulis sebagai beauty blogger dan menyukai kosmetik asal Jepang, terutama skin carenya.

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2020 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini