Kawaii Beauty Japan

Lifestyle

Ingin Punya Perut Ramping dengan Cepat dan Efektif? Coba Planking!

Perut buncit bikin kamu tidak percaya diri? Selain diet, hal tersebut juga butuh olahraga. Coba deh planking untuk membuat perutmu ramping.

Istiarina Putri

Tentu semua orang menginginkan perut yang ramping dan kencang. Olahraga yang paling umum dilakukan untuk melatih otot perut adalah sit up atau crunch. Sayangnya, ternyata olahraga tersebut tidaklah efektif dalam melatih otot perut.

posisi sit up

 

Faktanya, sit up dan crunch hanya bekerja pada otot perut bagian depan dan samping, padahal sangat penting untuk menargetkan seluruh otot seperti pinggul, pinggang belakang, dan paha atas untuk mendapatkan otot perut yang jauh lebih kencang.

BACA JUGA: Ini Dia Tips Mudah untuk Mengecilkan Perut Buncitmu!

Dilansir dari shape, Lou Schuler; co-author buku The New Rules of Lifting for Abs, merekomendasikan beberapa seri olahraga untuk mengecilkan perut lebih cepat dan efektif.

Plank: Olahraga Mengecilkan Perut yang Cepat dan Efektif

Tukarkan sit up dan crunch yang sering kamu lakukan dengan olahraga otot perut yang super efektif berikut ini.

Side Plank

posisi side plank

Cara:

  • Berbaringlah dengan menyamping kiri dengan siku berada tepat di bawah bahu dan kaki ditumpuk.
  • Letakkan tangan kananmu pada bahu kiri atau pada pinggul bagian kanan.
  • Kencangkan otot perut dan angkat pinggul ke atas sampai kamu bisa menyeimbangkan lengan dan kaki sehingga tubuh pun membentuk garis diagonal (miring).
  • Tahan gerakan tersebut selama 30-45 detik, jika tidak bisa menahan selam itu, tahan saja selama yang kamu bisa.
  • Ulangi hingga 5-10 kali dan ganti posisi.

BACA JUGA: Hati-hati! Makanan ini Memang Sehat tapi Bisa Bikin Kamu Gemuk!

Manfaat:

Ternyata latihan ini jauh lebih efektif dan menantang karena kamu hanya bertumpu pada dua titik tubuh sehingga tubuhmu pun harus bekerja keras untuk tetap stabil. Hal ini tentu akan melatih otot perut jauh lebih cepat dan efektif.

Tagged in:
Istiarina Putri
Community Coordinator Kawaii Beauty Japan. Di waktu luangnya juga aktif menulis sebagai beauty blogger dan menyukai kosmetik asal Jepang, terutama skin carenya.
Share this article

Artikel Terkait

Manfaat Jadi Influencer

Apa saja sih manfaat yang bisa kamu dapatkan jika jadi seorang influencer? Apa benar influencer juga memiliki manfaat untuk brand? Yuk baca selengkapnya.

Tha Arpy