Foto Tutup Noda di Wajahmu dengan Concealer!

Tutup Noda di Wajahmu dengan Concealer!

Wajah berjerawat? Banyak noda hitam? Coba gunakan concealer untuk menutupinya!

Concealer memiliki komposisi yang lebih padat dari foundation dan umumnya berbentuk batang (stick), tabung, pensil, krim, dan padat.

Fungsi utama dari concealer sendiri adalah untuk menutupi kekurangan pada kulit wajah seperti bintik-bintik hitam, daerah kemerahan, tahi lalat, bekas luka, urat, dan juga lingkaran hitam di bawah mata.

5 Fungsi Concealer

Selain fungsi utama tersebut, fungsi spesifik concealer dapat dibagi sebagai berikut:

1. Menambah Volume Bibir dan Merapikan Warna Lipstik

Pulaskan concealer berwarna cerah (satu tingkat lebih cerah dari kulit asli) di sepanjang garis bibir untuk menambah bentuk dan efek pencahayaa yang halus.

BACA JUGA: 5 Warna Lipstik yang Wajib Kamu Koleksi

Trik ini biasanya digunakan ketika mengaplikasikan lipstik, terutama lipstik dengan warna terang seperti merah, oranye, atau fuchsia, agar bibir terlihat lebih penuh dan warna lipstik rapi.

2. Membuat Warna Lipstik dan Eyeshadow Lebih Menyala dan Tahan Lama

Bubuhkan concealer pada bibir sebelum memulaskan lipstik dan lipstikmu akan lebih tahan lama dan warnanya pun lebih vibrant.

BACA JUGA: Dapatkan Bibir Merah Alami dengan Lip Stain

Sama seperti lipstik, ulaskan concealer pada kelopak mata sebelum menggunakan eyeshadow dan warnanya pun lebih 'keluar' serta tahan lama.

3. Membuat Hidung Tampak Lebih Mancung (Shading)

Pulaskan concealer dengan warna satu tingkat lebih gelap pada area dagu bawah untuk memberikan kesan dramatis. Setelah itu, tambahkan juga di bawah tulang pipi untuk memberikan efek dimensi dan memanjang di bagian luar hidung agar hidung terlihat lebih mancung.

Selain membuat hidung terlihat lebih mancung, trik ini juga dapat membuat kontur wajahmu lebih terlihat sehingga lebih tirus.

4. Merapikan Alis

Ingin punya alis yang rapi? Untuk mendapatkan tampilan yang lebih bersih dan rapi, pulaskan concealer berwarna lebih cerah (satu tingkat lebih cerah) persis di bawah alis bagian bawah dan di atas alis bagian atas.

BACA JUGA: Cari Tahu Bentuk Alis yang Sesuai dengan Wajah Disini!

5. Membuat Mata Lebih Segar

Sapukan concealer dengan warna satu tingkat lebih terang pada sudut mata bagian dalam bawah mata agar terlihat lebih cerah. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, campurkan concealermu dengan highlighter kemudian aplikasikan di bawah mata yang berwarna gelap.

BACA JUGA: Cara Jitu Menghilangkan Lingkar Hitam di Bawah Mata

 

Tags:

Artikel Selanjutnya

Foto Istiarina Putri

Istiarina Putri

Community Coordinator Kawaii Beauty Japan. Di waktu luangnya juga aktif menulis sebagai beauty blogger dan menyukai kosmetik asal Jepang, terutama skin carenya.

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2021 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini