Foto Makan Kurma ternyata Tidak Hanya Sunah Rasul, Tapi Juga Menyehatkan Tubuhmu!

Makan Kurma ternyata Tidak Hanya Sunah Rasul, Tapi Juga Menyehatkan Tubuhmu!

Si kecil manis ini ternyata kecil-kecil mengandung banyak manfaat kesehatan bagi kita.

Di bulan Ramadhan ini, tentu kamu akan melihat banyak produk kurma yang dijual di pasaran. Ya, selain dikenal sebagai buah yang baik dikonsumsi saat berbuka puasa karena ada dalam sunah nabi, ternyata si manis ini menyimpan banyak manfaat kesehatan juga.

Mulai dari meningkatkan energi hingga menjaga kesehatan jantungmu, buah kurma memiliki banyak sekali manfaat yang bisa ditawarkan.

4 Manfaat Kurma bagi Kesehatan

1. Meningkatkan Kesehatan Tubuh secara Keseluruhan

Kurma dipercaya kaya akan beragam vitamin. Vitamin yang terkandung dalam buah ini antara lain vitamin A, C, E, K, B2, B6, niacin, dan thiamin. Vitamin-vitamin tersebut sangat penting peranannya dalam menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh, oleh karena itu wajar jika mengonsumsi kurma baik untuk kesehatan.

BACA JUGA: Hati-hati! Makanan ini Memang Sehat tapi Bisa Bikin Kamu Gemuk!

2. Kaya akan Zat Besi

Kurma juga merupakan sumber zat besi yang cukup besar. Zat besi sendiri merupakan salah satu dari mineral yang paling vital bagi tubuh. Zat besi merupakan komponen utama sel darah merah (hemoglobin) dan memegang peranan penting dalam mengatur jumlah sel darah dan juga aliran oksigen dalam tubuh.

BACA JUGA: Turunkan Berat Badan dengan Perbanyak Konsumsi Buah Kering

Oleh karena itu, orang yang menderita anemia (rendahnya sel darah dalam tubuh) akan sangat berterimakasih pada kurma.

3. Tinggi Kalsium

Kandungan kalsium dalam kurma sangatlah tinggi. Kalsium sendiri sangat penting bagi tulang, dan baik sekali untuk menjaga tulang dan gigi tetap sehat dan kuat.

Oleh karena itu, memasukkan kurma ke dalam pola makan sehari-hari adalah pilihan yang sangat tepat untuk menghindari penyakit tulang seperti osteoporosis, rematik, dan juga gigi seperti kerusakan gigi.

4. Melancarkan Pencernaan

Serat dalam kurma juga dikenal baik untuk menyembuhkan konstipasi alias susah buang air besar dengan efektif. Kurma juga bisa berfungsi sebagai pencahar dan kesehatan ususmu. 

BACA JUGA: Perut Kembung Mengganggu Aktivitasmu? Ini Dia Penyebabnya!

Itu dia 4 manfaat kesehatan dari kurma, hmm, masih kurang? Tenang, masih ada 5 lagi manfaat kesehatan dari si kurma yang akan dibahas disini. Stay tuned!

 

 

Artikel Selanjutnya

Foto Istiarina Putri

Istiarina Putri

Community Coordinator Kawaii Beauty Japan. Di waktu luangnya juga aktif menulis sebagai beauty blogger dan menyukai kosmetik asal Jepang, terutama skin carenya.

Loading...

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2019 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini