Foto Cara Atasi Wajah Berminyak Secara Efektif

Cara Atasi Wajah Berminyak Secara Efektif

Foto Kasih Elia LG
Masih bermasalah dengan wajah yang berminyak? Apabila penyebab minyak berlebih di wajahmu hormonal, maka tidak ada yang dapat dilakukan untuk mencegahnya. Tapi bisa diatasi. Yuk simak caranya!

Hormonal itu contohnya faktor usia, seperti remaja di usia pubertasi yang hormonnya sedang produktif memang akan sering mengalami masalah dengan jerawat. Yuk simak cara atasi wajah berminyak secara efektif berikut ini:

Cuci Muka Dua Kali Sehari untuk Menghilangkan Minyak Berlebih

Jangan lebih, jangan kurang. Apabila kelebihan mencuci muka, wajah akan menjadi terlalu kering, dan sel yang memproduksi minyak wajah kita akan otomatis mengeluarkan lebih banyak minyak untuk melindungi kulit dari kekeringan. Apabila kurang, minyak akan menumpuk terlalu banyak sebelum sempat dibersihkan lagi.

BACA JUGA: Cara Membersihkan Wajah Dengan Tepat

Pilihlah sabun yang lembut dan ringan yang dapat membersihkan tanpa membuat kulitmu jadi terlalu kering.

Gunakan air hangat ketika mencuci wajahmu. Air yang terlalu panas dapat menyebabkan iritasi.

Baca Kandungan pada Kemasan Kosmetik dan Pilihlah Kosmetik non-comedogenic yang Berbahan Dasar Air Apabila Kamu Memiliki Kulit Rawan Berjerawat

Hindari kosmetik berbahan dasar minyak.

Bersihkan seluruh make-up yang menempel pada wajahmu sebelum pergi tidur. Make-up dapat memicu jerawat bila tidak benar-benar dibersihkan. Dan jangan sekali-kali mengaplikasikan ulang make-up tanpa menghapus yang make-up yang sebelumnya.

BACA JUGA: Cara Membersihkan Make Up Efektif

Jangan menggunakan krim atau lotion yang dingin untuk menghapus make-up bila kamu memiliki kulit berminyak. Produk ini khusus untuk melembabkan kulit yang kering, yang mana tidak kamu butuhkan.

Perhatikan Apakah Menu Dietmu Mempengaruhi Produksi Minyak Wajahmu

Bila iya, atur ulang dietmu sesuai yang dibutuhkan.

Hindari makanan berlemak, berminyak dan lemak yang diolah panas yang mana memperparah kondisi kulit berminyak. Hindari lemak tak jenuh dengan makan makanan seperti kacang, biji-bijian, dan alpukat.

Penelitian membuktikan iodium dapat memperburuk kondisi kulit yang berminyak. Hindari garam beryodium terutama pada masa jerawatmu sedang banyak-banyaknya.

Konsumsi makanan alami, buah dan sayuran segar sebanyak yang kamu bisa. Karena beberapa sayuran diketahui sangat baik untuk kulit seperti tomat dan sayuran hijau.

BACA JUGA: Menu Diet Favorit Orang Jepang

 

Artikel Selanjutnya

Foto Kasih Elia LG

Kasih Elia LG

Kawaii Beauty Japan Beauty Writer. Mahasiswi Sastra Jepang yang ingin memahami lebih dalam dunia wanita, dan Jepang. Sering lupa menulis di blog pribadi tapi tidak pernah mau ketinggalan berbagi info mengenai kecantikan dan Jepang di Kawaii Beauty Japan.

Loading...

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2019 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini