Foto Makan Kurma ternyata Bisa Mengurangi Risiko Penyakit Jantung

Makan Kurma ternyata Bisa Mengurangi Risiko Penyakit Jantung

Kurma bukan hanya sekedar makanan musiman saat Ramadhan tiba, konsumsi rutin buah ini pun dipercaya mampu menangkal penyakit jantung

Seperti yang telah dibahas sebelumnya di Makan Kurma ternyata Tidak Hanya Sunah Rasul, Tapi Juga Menyehatkan Tubuhmu!, kurma pun masih punya manfaat kesehatan lainnya, salah satunya adalah melancarkan peredaran darah ke seluruh tubuh sehingga menangkal risiko penyakit jantung.

5 Manfaat Kesehatan Kurma

1. Menyehatkan Sistem Kardiovaskuler

Dampak positif dari kurma terhadap sistem kardiovaskuler tubuh manusia merupakan salah satu manfaat yang sering disebut-sebut oleh para ahli.

Mengapa kurma sehat bagi jantung? Hal ini karena kurma rendah lemak dan tidak mengandung kolesterol. Lebih jauh lagi, kurma juga mampu mengontrol tingkat lipoprotein atau kolesterol jahat dalam aliran darah kita.

BACA JUGA: Minuman Energi Bahaya bagi Jantung

Kurma pun juga rendah sodium dan mengandung banyak potassium sehingga kamu pun terhindar dari tekanan darah tinggi.

2. Meningkatkan Kekuatan Otot

Manfaat lainnya dari mengonsumsi kurma adalah meningkatnya kekuatan otot. Kurma memiliki manfaat yang besar bagi otot jantung, dan juga membuat jantung lebih sehat dan kuat.

Wanita hamil sangat disarankan mengonsumsi kurma secara rutin karena dapat mengencangkan otot rahim dan membuat proses melahirkan lebih mudah dan lancar.

BACA JUGA: Siapa Bilang Bercinta Ketika Hamil Tidak Boleh?

3. Menambah Energi

Kurma mengandung banyak sekali gula alami (glukosa dan fruktosa) sehingga menjadikannya sumber energi yang kuat. Kamu bisa meningkatkan stamina fisikmu dengan pertolongan buah ini.

BACA JUGA: Ini Dia Olahraga Ringan Agar Kondisi Tubuh Tetap Fit saat Puasa

4. Baik untuk Menggemukkan Badan

Jika kamu memiliki tubuh yang kurus dan ingin menambah berat badan, kurma adalah pilihan makanan yang baik untukmu. Kurma mengandung cukup banyak kalori dan kamu pun bisa meningkatkan massa otot tanpa perlu khawatir gendut karena lemak.

BACA JUGA: Mengapa Aku Tidak Bisa Gemuk? (1)

5. Sumber Antioksidan yang Kaya

Beberapa penelitian menunjukkan bahwa kurma mengandung kandungan antioksidan yang sangat baik sehingga melancarkan pencernaan dan menjaga kesehatan perut.

Kurma sendiri juga penuh dengan asam amino yang penting lengkap dengan serat sehingga meningkatkan sekresi cairan pencernaan dan meningkatkan penyerapan makanan. 

BACA JUGA: Ini Dia 43 Superfood yang Harus Ada dalam Menu Makananmu!

Jika kamu memiliki masalah dengan asam lambung, maag, dan radang usus, maka kurma adalah makanan yang tepat untukmu!

 

Artikel Selanjutnya

Foto Istiarina Putri

Istiarina Putri

Community Coordinator Kawaii Beauty Japan. Di waktu luangnya juga aktif menulis sebagai beauty blogger dan menyukai kosmetik asal Jepang, terutama skin carenya.

Loading...

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2019 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini