Foto Hati-hati! Makanan ini Memang Sehat tapi Bisa Bikin Kamu Gemuk!

Hati-hati! Makanan ini Memang Sehat tapi Bisa Bikin Kamu Gemuk!

Bahan-bahan makanan berikut ini sedang ngetren karena dibilang sehat, tapi ternyata bikin gemuk.

Tren gaya hidup masa kini adalah pola makan sehat dan olahraga teratur. Tidak heran, banyak bermunculan acara-acara maraton, detox juice, dan masih banyak lagi.

Tapi, untuk kamu yang tidak hanya ingin hidup sehat tapi juga ingin langsing, sebaiknya berhati-hati memilih makanan ya. Tidak semua makanan sehat itu bisa menjaga berat badanmu. 

BACA JUGA: Diet Gagal Gara-Gara Tak Bisa Menahan Lapar? Coba Konsumsi 4 Makanan Ini

Sebaliknya, untuk kamu yang memang ingin menggemukkan badan, coba konsumsi 5 makanan sehat yang bisa menggemukkan badan berikut ini.

5 Makanan Sehat yang Bisa Menggemukkan Badan

1. Minyak Kelapa

Minyak kelapa sendiri akhir-akhir ini telah menjadi tren paling populer baik untuk memasak hingga untuk kecantikan.

Akan tetapi, ternyata konsumsi minyak kelapa patut diwaspadai karena 2 sendok makan minyak kelapa pun sudah mengandung 200 kalori dan 16 gram lemak jenuh yang bisa menyumbat jantungmu, dilansir dari womenshealth.

BACA JUGA: Kuku Kuat dan Sehat Dengan Minyak Kelapa

Oleh karena itu, jangan heran jika kamu yang sedang diet tidak kunjung berhasil bila masih mengonsumsi banyak makanan dengan minyak kelapa.

2. Produk Berlabel "Gluten-Free"

Tren makanan dan strategi industri makanan memang sering membuat kita sebagai konsumen bingung. Diawali dengan tren "fat-free", kemudian "low-carb", dan kini "gluten-free". Saat ini, semakin banyak produk makanan yang menggembar-gemborkan bebas gluten. Tapi apa iya benar sehat?

Meski masih menjadi perdebatan di kalangan ahli, label bebas gluten sendiri ternyata tidak menjamin sehat dan rendah kalori. Kalori dalam produk bebas gluten umumnya sama dengan produk biasa, dan justru kamu akan berakhir dengan makan lebih banyak karena diiming-imingi label "sehat".

3. Saus Tomat

Saus tomat sendiri bisa menjadi makanan yang sehat dan juga rendah kalori, akan tetapi akan jauh lebih baik jika kamu membuatnya sendiri. Sebagian besar merek saus tomat kemasan mengandung banyak gula tambahan dan sodium. Sodium sendiri berperan besar dalam menambahkan kalori pada tubuh dan juga membuat perut kembung.

BACA JUGA: Menu Diet Praktis dengan Tomat

4. Gula Merah

Banyak pendapat yang mengatakan bahwa gula merah lebih baik dari gula putih. Faktanya, gula, apapun bentuk dan warnanya, adalah sama. Kalori gula dalam setiap satu sendok teh adalah 16 kalori.

BACA JUGA: 4 Cara Membuat Kopi Jauh Lebih Sehat

Nah, ladies, jika kamu sedang ingin menurunkan berat badan, sebaiknya dibanding mengutamakan memilih makanan tertentu yang sehat, kamu juga harus selalu memerhatikan porsi serta kandungan nutrisi dan kalorinya.

Jangan terjebak dengan promosi dan strategi pemasaran produk ya. Nah, untuk kamu yang memang ingin menggemukkan badan, mungkin bisa memperbanyak konsumsi keempat makanan yang telah disebutkan di atas.

Good luck!

Artikel Selanjutnya

Foto Istiarina Putri

Istiarina Putri

Community Coordinator Kawaii Beauty Japan. Di waktu luangnya juga aktif menulis sebagai beauty blogger dan menyukai kosmetik asal Jepang, terutama skin carenya.

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2020 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini