Foto Coba Yuk! Resep Ramuan Lemon untuk Menyamarkan Flek Hitam pada Wajah

Coba Yuk! Resep Ramuan Lemon untuk Menyamarkan Flek Hitam pada Wajah

Noda hitam pada wajah bisa jadi akibat usia, paparan sinar matahari, bahkan bekas jerawat. Lalu, bagaimana menghilangkannya?

Bintik-bintik hitam yang mulai muncul pada wajah, kulit tubuh seperti leher atau di bagian lengan merupakan flek hitam akibat penuaan, paparan sinar matahari, dan juga bekas jerawat. 

Penting untuk diketahui, setelah muncul, flek hitam tidak dapat 100% hilang, bahkan dengan bantuan teknologi laser sekali pun. Yang bisa kamu lakukan adalah menyamarkan noda tersebut hingga maksimal 80%.

Kulit kita bukanlah pakaian yang terlihat bagus jika bermotif polkadot, nah maka dari itu, sebaiknya kamu coba cara alami yang satu ini untuk menyamarkan noda hitam pada kulit.

Resep Menghilangkan Flek Hitam secara Alami dengan Lemon

Baik noda hitam, hingga ketiak dan bagian tubuh yang gelap lainnya, ternyata lemon bisa mengatasi semua masalah itu! Nilai lebihnya? Tentu karena lemon adalah bahan alami, sehingga kamu tidak perlu takut menggunakannya.

BACA JUGA: Ternyata Si Asam Lemon Punya Banyak Manfaat untuk Kecantikan

Hanya saja, perlu diperhatikan penggunaan lemon untuk perawatan menghilangkan flek hitam apabila kulitmu sensitif. Jika kulitmu sensitif, maka campur air perasa lemon dengan air sebelum diaplikasikan ke kulit.

Bahan-bahan yang diperlukan:

  • Lemon, potong menjadi beberapa irisan
  • Air atau air mawar jika kulitmu sensitif (perbandingan 1:1 untuk air:lemon)
  • Gula (untuk eksfoliasi)
  • Tomat

Cara aplikasi:

  • Kamu bisa menggosokkan langsung irisan lemon pada area yang terdapat noda/ flek hitam selama 10-15 menit setiap harinya. Setelah itu bilas dengan air.
  • Kamu juga bisa memeras lemon dan mengambil air perasannya dengan menggunakan cotton bud lalu dioleskan pada flek hitam.
  • Campurkan gula dengan air perasan lemon, aduk rata. Gosokkan adonan tersebut dan lakukan gerak memutar seperti scrub. Air perasan jeruk akan mencerahkan wajah sementara gula mampu mengeksfoliasi dan membuang sel kulit mati pada kulit.​
  • Ingin lebih ampuh lagi? Tomat juga dikenal sebagai makanan yang baik untuk mencerahkan kulit, jadi coba kombinasikan kedua buah ini. Campur 4 sendok makan air perasan jeruk dengan jus dari 2 buah tomat, aplikasikan sebagai masker ke area yang terdapat flek hitam atau seluruh wajah. Biarkan 30 menit hingga 1 jam kemudian bilas dengan air hangat.

BACA JUGA: Ini Dia Kandungan Tomat yang Bikin Lebih Putih!

 

Hasilnya akan mulai tampak dalam satu minggu, jangan lupa lanjutkan hingga paling tidak 2-3 bulan untuk mendapatkan hasil yang optimal. 

 

Artikel Selanjutnya

Foto Istiarina Putri

Istiarina Putri

Community Coordinator Kawaii Beauty Japan. Di waktu luangnya juga aktif menulis sebagai beauty blogger dan menyukai kosmetik asal Jepang, terutama skin carenya.

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2020 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini