Foto Tidur Nyenyak ternyata Membuat Kamu Jauh Lebih Cantik!

Tidur Nyenyak ternyata Membuat Kamu Jauh Lebih Cantik!

“Tidur cantik dulu ya” Hmm, mungkin kalimat di atas sering kamu dengar dari temanmu bukan? Apa sih tidur cantik itu? Apa benar bisa lebih cantik dengan tidur? Simak yuk!

Banyak orang mengasumsikan bahwa pendapat mengenai beauty sleep alias tidur cantik adalah mitos semata dan tidak bermanfaat apa-apa bagi kecantikan.

Tentu kamu setuju bahwa tidur yang cukup selama tujuh hingga sembilan jam setiap malamnya sangat bermanfaat bagi kesehatan, bukan? Akan tetapi, apakah benar tidur ada hubungannya dengan kecantikan? Masa sih?

Tidur Cantik Itu Benar Bermanfaat bagi Kecantikan

Ya, tidak diragukan lagi, tidur bermanfaat besar bagi kecantikan. Suatu penelitian tebaru mengukur tingkat daya tarik para peserta yang tidak tidur selama tiga puluh jam.

Dan terbukti bahwa hasilnya tidaklah cantik. Kelopak mata, mulut murung, kerutan-kerutan halus, lingkaran hitam di bawah mata, ekspresi yang sedih, serta mata merah, seluruhnya muncul pada wajah peserta penelitian.

Setelah itu, disebarkan foto sebelum dan sesudah kekurangan tidur yang dialami tiap peserta penelitian kepada pengamat independen. Mereka diminta memilih foto mana yang lebih menarik; sebelum atau sesudah?

Hasilnya pun dengan mudah bisa ditebak, setelah begadang semalaman, peserta dianggap kurang menarik.

Mengapa Tidur Bermanfaat bagi Kecantikan?

Tidur Meningkatkan Kondisi Epidermis

Tidur dianggap sebagai ramuan kecantikan terbaik bagi para praktisi medis. Manfaat tidur bagi kulit juga dapat dengan mudah diukur. Tidur yang nyenyak dapat meningkatkan kondisi epidermis, sehingga kulit pun terlihat berkilau dan merona sehat. 

Tidur adalah Saat Tubuh Melakukan Maintenance

Tidur juga merupakan saat dimana tubuh kita berada dalam mode "repair and maintenance" alias saat tubuh memperbaiki dan melakukan pemeliharaan organ tubuh sehingga, layaknya mesin mobil, performa tubuh tetap prima.

BACA JUGA: Tidur dan Tetap Cantik? Ini Dia Caranya! (1)

Tidur Mengurangi Risiko Stres dan Depresi

Selain memberikan mata yang berbinar, senyum yang merekah, serta konsentrasi lebih, tidur ternyata juga mampu menangkal risiko stres dan depresi. Selain itu, tidur juga memegang peranan penting dalam melawan penyakit jantung, kenaikan berat badan, diabetes, dan penyakit lainnya.

BACA JUGA: Insomnia Bikin Kamu Obesitas dan Bego

Nah, sekarang tentu kamu semakin yakin dengan anggapan tentang tidur cantik bukan? Jangan lupa untuk menggabungkan pola tidur yang baik dengan pola makan serta gaya hidup yang sehat ya cantik. Semoga tidur nyenyak!

 

Artikel Selanjutnya

Foto Istiarina Putri

Istiarina Putri

Community Coordinator Kawaii Beauty Japan. Di waktu luangnya juga aktif menulis sebagai beauty blogger dan menyukai kosmetik asal Jepang, terutama skin carenya.

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2020 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini