Foto Kopi dan Payudara

Kopi dan Payudara

Kopi merupakan salah satu minuman favorit sebagian besar orang di dunia ini. Selain cita rasanya yang nikmat, ternyata kopi pun menyimpan manfaat kesehatan, salah satunya adalah untuk payudara.

Apakah kamu seorang coffee lovers? Jika iya, tentu harimu akan terasa kurang lengkap jika tanpa segelas kopi.

Para ilmuwan di Swedia percaya bahwa konsumsi kafein akan mempengaruhi hormon tubuh dan mengahambat pertumbuhan sel kanker.

Hasil riset di Swedia mengatakan bahwa meminum lima cangkir kopi dalam sehari akan membantu mencegah kanker payudara, namun tentunya khasiat ini memiliki “efek samping’ yang ternyata bisa menyusutkan ukuran payudara.

 

Berikut informasinya:

Kanker Payudara dan Kopi

Hasil penelitian sebuah universitas di Swedia menunjukkan, perempuan yang meminum kopi setidaknya tiga cangkir sehari akan membuat risiko kanker 33%  lebih rendah dibandingkan perempuan lain. Mereka juga menemukan, bahwa perkembangan kanker payudara akan melambat dengan konsumsi kopi tinggi dibandingkan dengan orang yang tidak atau jarang mengonsumsi kopi.

Para peneliti di Institute Karolinksa, Swedia melakukan penelitian kepada 6.000 perempuan usia diatas 50 tahun yang mengkonsumsi 5 cangkir atau lebih kopi perhari akan menurunkan risiko kanker payudara sampai 57% di kalangan perempuan pasca masa menopause.

BACA JUGA: 4 Jenis Makanan Pencegah Kanker Payudara

Kopi dan Ukuran Payudara

Walaupun kopi dapat menurunkan risiko kanker payudara, tapi konsumsi kopi juga mampu mempengaruhi ukuran payudara. Kamu tidak perlu khawatir karena payudaramu tidak akan menyusut dalam semalam. Namun penelitian menyebutkan, perempuan yang mengkonsumsi tiga cangkir kopi atau lebih dalam sehari, ternyata memiliki ukuran payudara 17% lebih kecil dari ukuran wanita yang meminum kopi kurang dari tiga cangkir sehari lho. Efek kopi pada ukuran payudara ini akan semakin kuat untuk setiap gelas yang diminum.

BACA JUGA: Mitos Payudara Yang Perlu Kamu Ketahui Kebenarannya

Terlepas dari pengaruh kopi terhadap payudara, meminum kopi terlalu banyak juga akan mempengaruhi kualitas tidur dan istirahat yang dibutuhkan oleh tubuh. Untuk kamu yang sedang mengandung dan masa menyusui, sebaiknya mengurangi atau tidak mengkonsumsi Kopi karena akan tersalur melalui ASI. Apapun itu, yang terpenting adalah pola hidup yang seimbang sebagai kunci hidup sehatmu.

Artikel Selanjutnya

Foto Istiarina Putri

Istiarina Putri

Community Coordinator Kawaii Beauty Japan. Di waktu luangnya juga aktif menulis sebagai beauty blogger dan menyukai kosmetik asal Jepang, terutama skin carenya.

Loading...

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2020 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini