Kawaii Beauty Japan

Food

4 Manfaat Apel Hijau Bagi Kesehatan Tubuh Kamu

Apakah kamu megenal apel hijau? Apel hijau ini biasanya memiliki rasa yang cenderung lebih asam dibandingkan apel merah, tapi tidak hanya asam, apel ini juga memiliki banyak manfaat bagi kesehatan

Yenni Octavia

Apa kamu familiar dengan apel hijau? Apel berwarna hijau yang cenderung lebih asam daripada apel yang rata-rata berwarna merah. Nah, apel hijau ini memiliki manfaat banyak lho buat kecantikan dan kesehatan kamu. Kali ini akan dibahas 4 dari banyak manfaat luar biasa apel hijau. Yuk disimak!

1.      Kandungan Kaya Serat

Apel hijau memang mengandung lebih banyak serat daripada apel merah, yang dapat membantu sistem pencernaan dan meningkatkan metabolisme tubuh. Bila kamu ingin memakan apel hijau, selalu dianjurkan memakannya bersama dengan kulitnya yang telah dibersihkan.

2.      Rendah Kandungan Lemak

Telah dibuktikan bahwa apel hijau adalah makanan yang sangat baik untuk kamu yang sedang mengontrol berat badan untuk kondisi tertentu. Banyak orang yang sedang diet ketat atau yang rutin berlatih di gym dianjurkan memakan buah apel hijau sebagai pengganti makan berat. Ini dikarenakan kandungan rendah lemak pada apel hijau. Karena apel hijau menyerap lemak dari aliran darah dan mempermudah darah mengalir ke jantung dan memperkecil kemungkinan seseorang terkena stroke.

3.      Kaya Anti-Oksidan

Kamu tahu anti-oksidan kan? Zat yang sangat penting dalam membantu perbaikan sel pada tubuh. Anti-oksidan juga membantu kita menjaga kesehatan dan memperoleh kulit yang sehat bercahaya. Selain itu, anti-oksidan juga diketahui dapat melindungi hati kita dan menjaganya tetap berfungsi secara maksimal.

4.      Kaya akan Vitamin A, B dan C

Mungkin sebagian dari kamu sudah tahu, Vitamin A dibutuhkan oleh tubuh karena dapat memperbaiki fungsi penglihatan pada mata dan juga dapat membantu menguatkan tulang. Sementara Vitamin B secara keseluruhan dibutuhkan untuk pembentukan energi dalam tubuh dan produksi sel darah merah. Kemudian ada juga Vitamin C yang memiliki banyak fungsi dan tahukah kamu, berdasarkan penelitian tersebut dikatakan bahwa banyak penyakit yang ternyata terjadi karena tidak imbangnya vitamin C dalam tubuh. Jadi apel hijau masuk dalam jajaran buah yang mengandung banyak nutrisi penting dalam setiap buahnya.

 Nah, buat kamu yang sedang mencari buat yang rasanya enak dengan kandungan vitamin dan nutrisi yang berlimpah, coba saja cari buah berwarna hijau terang ini di pasar atau supermarket terdekat di rumahmu ya!

Yenni Octavia
A new blogger, who love makeup, travelling, food, and everything good!!
Share this article

Artikel Terkait