Foto Teh Oolong: Minuman Kaya Manfaat

Teh Oolong: Minuman Kaya Manfaat

Foto Kasih Elia LG
Apakah kamu pernah meminum teh Oolong? Ternyata Teh Oolong menyimpan banyak manfaat dalam setiap tetesannya. Yuk, disimak!

Teh Oolong merupakan teh yang mengalami sedikit oksidasi sehingga berpengaruh terhadap kandungan antioksidannya. Teh oolong juga memiliki kebaikan yang terkandung dalam teh hijau dan teh hitam, karena dalam teh oolong terkandung antioksidan yang sama. Teh ini memiliki keistimewaan yang mampu berperan sebagai penjaga kesehatan dan kecantikan.

Mencegah Kegemukan

Teh oolong mengandung antioksidan polyphenol yang dapat menguraikan lemak. Dengan mengkonsumsi teh oolong, makanan berlemak yang kamu konsumsi akan diemulsi kembali sehingga terbuang dan tidak akan terserap oleh tubuh.  Tentu saja tidak semua lemak akan terbuang, tapi ini dapat membantu meringankan kerja lambung dan mengurangi timbunan lemak yang dibawa oleh makanan.

Baca Juga: Tips Diet Bermanfaat dari Jepang

Melancarkan Metabolisme

Setiap makanan yang dimasukan ke dalam mulut sudah pasti mengandung kalori untuk menjadi sumber energy. Namun berbeda dengan teh oolong, ia justru akan membakar energy  dan membuang kalori dalam tubuh. 250cc teh oolong, setara dengan 40 kalori atau 10 menit jogging. Bayangkan betapa baiknya bila dikonsumsi teh oolong dibarengi dengan olahraga yang teratur.

Baca Juga: Olahraga? Pakai Sport Bra Dulu!

Baik untuk Kesehatan Kulit

Seperti yang dikatakan diatas, kandungan polyphenol akan membantu memperbaiki kerusakan kulit yang diakibatkan oleh sinar ultraviolet. Bagi kita yang tinggal di Negara tropis, ancaman kanker kulit jauh lebih besar dibandingkan tinggal di Negara 4 musim. Selain itu, polyphenol dalam teh oolong juga bisa mengontrol produksi minyak di kelenjar kulit, sehingga bisa mengatasi masalah kulit mengkilap, berminyak, dan lain-lain.

Baca Juga: Cara Mengatasi Kulit Berminyak

Melancarkan Pencernaan

Oolong akan membuat teh sesegera mungkin membuang zat-zat yang dianggap tidak penting, sehingga lemak tidak akan bertahan lama di tubuh dan akan segera dibuang menjadi kotoran. Selain itu, antioksidan dalam teh oolong juga memproteksi dinding lambung, sehingga melindungi organ pencernaan dari kerusakan.

Berguna untuk Syaraf

Makanan yang sehari-hari kita konsumsi semuanya mengandung gula. Kadar gula yang terlalu tinggi inilah yang akan mempengaruhi kerja syaraf yang menghambat aliran darah menuju otak tak berjalan lancar, karena berfokus pada perut dan membuat kamu mengantuk. Hal inilah yang ditanggulangi oleh kafein yang terkandung dalam teh oolong. Walau tidak setinggi kopi, teh oolong mampu menyegarkan aliran darah ke otak dan membuat kamu tetap fokus.

Konsumsi teh oolong sebaiknya dilakukan dengan bijaksana. Untuk manusia dewasa, 2-3 cangkir per hari sudah cukup, dan jangan lupa dibarengi dengan meminum air putih yang cukup. Perlu diperhatikann teh ini tidak boleh dikonsumsi jika kamu memiliki riwayat penyakit jantung. Diluar kondisi itu, teh oolong bisa membantumu jauh dari dokter.

Dapatkan informasi bermanfaat lainnya di newsletter Kawaii Beauty Japan

Artikel Selanjutnya

Artikel Selanjutnya

Foto Kasih Elia LG

Kasih Elia LG

Kawaii Beauty Japan Beauty Writer. Mahasiswi Sastra Jepang yang ingin memahami lebih dalam dunia wanita, dan Jepang. Sering lupa menulis di blog pribadi tapi tidak pernah mau ketinggalan berbagi info mengenai kecantikan dan Jepang di Kawaii Beauty Japan.

Loading...

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2019 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini