Foto Pria Jepang kini Mulai Melirik Kosmetik dan Merawat Kuku

Pria Jepang kini Mulai Melirik Kosmetik dan Merawat Kuku

Saat ini fenomena pria muda jepang adalah tren merawat diri dan semakin peduli dengan penampilan. Semakin banyak pria Jepang yang pergi ke salon saat ini.

Pada jaman dahulu, pria yang menggunakan perawatan kulit dan memperhatikan penampilan mungkin dianggap aneh. Akan tetapi, lain halnya dengan masa kini. Saat ini, semakin banyak pria yang memperhatikan penampilan, termasuk pria Jepang. Fenomena pria muda Jepang yang semakin memperhatikan penampilan bisa kamu baca berikut ini.

 

Kalangan pria eksekutif muda di Jepang ternyata kini makin sadar akan penampilan dan memanjakan diri serta bergaya. Hal ini lah yang menjadi salah satu faktor utama yang meningkatkan penjualan jasa dan produk perawatan kulit. Bahkan kini ada istilah tersendiri disana yang disebut sebagai “personal maintenance“.

Fenomena Pria Muda Jepang: Semakin Sadar Penampilan

Semakin Banyak Workshop Perawatan bagi Pria

Tren ini diwarnai dengan semakin banyak seminar dan workshop yang diperuntukkan bagi para pria terutama para pengusaha dan eksekutif muda.

Salah satunya, seperti dilansir dari Kyodo, diselenggarakan oleh Shinagawa Prince Hotel and Dime dan suatu majalah bulanan pria yang ditargetkan kepada pengusaha berusia 20 hingga 60 tahun.

Disebutkan juga para peserta menunjukkan ketertarikan tinggi terhadap perawatan kulit dan juga menganggap bahwagrooming merupakan salah satu business skill yang penting bagi para pria.

Bermunculan Produk Perawatan bagi Pria

Para produsen produk personal care pun telah melihat tren ini sebagai peluang untuk memasuki pasar kosmetik pria.

Mulai tahun lalu, perusahaan elektronik raksasa; Panasonic pun mulai memasarkan alat kecantikan khusus bagi pria secara agresif. Contohnya adalah pencukur jenggot dan pencukur badan.

Pencukur badan didesain untuk menghilangkan rambut pada bagian dada, lengan, dan betis, dan cukup populer di kalangan pria saat ini.

Selain itu, survei yang dilakukan Panasonic menunjukkan bahwa hampir 60% wanita Jepang terganggu dengan rambut tubuh pada pria dan menjawab bahwa “kebersihan” adalah kualitas tertinggi yang diharapkan dari seorang pria.

Mengapa Kini Pria Lebih Peduli dengan Penampilan?

Ternyata penyebab tren peduli penampilan ini disebabkan oleh semakin meningkatnya jumlah wanita di Jepang yang bekerja sehingga pria pun mau tak mau terpengaruh untuk mengikuti tren fashion dan beauty.

Selain perawatan tubuh, perawatan kuku pun semakin sering dilakukan para pria di Jepang.

BACA JUGA: “Business Nail” – Tren Dikalangan Pria Muda Jepang Yang Ingin Maju

Salah satu salon kuku waralaba di Jepang; Nail Quick, bahkan menawarkan kursus ¥3,132 khusus bagi pria untuk belajar tentang pemakaian kuteks dan melembapkan kuku. Kebanyakan pelanggan salon kuku adalah pria berusia 20 hingga 40an.

Tags:

Artikel Selanjutnya

Artikel Selanjutnya

Foto Istiarina Putri

Istiarina Putri

Community Coordinator Kawaii Beauty Japan. Di waktu luangnya juga aktif menulis sebagai beauty blogger dan menyukai kosmetik asal Jepang, terutama skin carenya.

Loading...

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2019 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini