Foto Pentingnya Menjaga Skin Barrier di Masa Pandemi

Pentingnya Menjaga Skin Barrier di Masa Pandemi

Kulitmu kering di saat pandemi? Bisa jadi kamu lupa menjaga skin barriermu. Artikel ini akan memberi kamu solusi untuk kulit keringmu!

Kebiasaan baru yang muncul saat pandemi salah satunya adalah rajin mencuci tangan dengan sabun atau menggunakan hand sanitizer. Namun, tidak dipungkiri kebiasaan tersebut membawa dampak ke kulit terutama pada lapisan terluar dari kulit atau yang disebut dengan skin barrier. 

Menjaga kelembapan skin barrier sangat penting, jika tidak, akibatnya kulit menjadi kering atau dehidrasi sehingga membuat kulit menjadi rentan terkena bakteri. Selain itu, dapat memicu timbulnya permasalahan kulit yang lain seperti dermatitis dan xerotic.  Meski gejalanya berbeda pada setiap orang dan tipe kulit, gejala yang biasa ditemui adalah kulit terasa kering, tidak nyaman, gatal, perih, dan mengelupas.

 

Jika skin barrier kamu sudah terlanjur rusak dan kulit menjadi kering, apa aja sih yg bisa kamu lakukan?

-    Kamu bisa mengonsumsi air putih minimal 2 liter dalam sehari.

-    Menggunakan pakaian atau handuk yang berbahan halus.

-    Melindungi kulit dari paparan sinar matahari.

-   Menggunakan moisturizer, karena moisturizer dapat menjaga kelembapan kulit dan sangat efektif untuk atasi kulit kering apabila digunakan secara rutin.

 

Selain itu kamu juga bisa menghindari beberapa faktor yang dapat memicu kulit menjadi kering seperti:

-    Menggunakan baju yang terlalu ketat.

-    Mandi dengan air panas dengan durasi yang lama.

-    Menggunakan sabun antiseptik yang mengandung detergen, parfum dan bahan pengawet.

-    Terlalu lama di tempat dengan suhu esktrim.

-    Tidak menggunakan sunscreen.

 

Kamu masih bingung dalam memilih moisturizer yang tepat? Kamu bisa menggunakan produk dari Bio-Oil.
 

Bio-Oil Minyak Perawatan Kulit sudah lama dikenal sebagai produk spesialis perawatan kulit yang dapat membantu menyamarkan bekas luka dan stretch mark. Selain itu, ada pula Bio-Oil Gel Kulit Kering yang diformulasikan khusus untuk mengatasi berbagai permasalahan kulit kering. Yuk simak review nya!

 

BIO-OIL GEL KULIT KERING


Bio-Oil Gel Kulit Kering memiliki tekstur gel yang mudah diserap oleh kulit yang diformulasi khusus untuk kamu yang berkulit kering dan sudah teruji secara klinis.

FORMULA DAN REVIEW

Berbahan dasar minyak, Bio-Oil Gel Kulit Kering mengandung 87% emolien dan oklusif, 10% humektan, dan hanya 3% air yang berfungsi untuk mempertahankan kelembapan kulit. Kandungannya antara lain adalah PurCellin OilTM, Shea Butter, Niacinamide B3, Glycerin, Urea, dan Chamomile Oil yang berfungsi menjaga kesehatan kulit.

Cara pemakaiannya sangat mudah, kamu cukup mengoleskan sedikit Bio-Oil Gel Kulit Kering pada area kulit yang terasa kering sesuai dengan kebutuhan, lalu pijat searah jarum jam sehingga meresap di kulit.

Kandungan emolien mampu mengisi celah kulit yang kering dan menjaga kelembapannya sehingga nyaman, tidak terasa lengket, dan cepat menyerap saat di aplikasikan ke kulit. Agar hasilnya maksimal, gunakan minimal dua kali dalam sehari setelah mandi secara rutin. Meskipun berbahan dasar minyak, Bio-Oil Gel Kulit Kering cocok digunakan sehari-hari dan kulit tetap terasa nyaman walaupun di bawah terik sinar matahari.


Jika skin barrier yang rusak sudah teratasi, waktunya kamu mengatasi masalah kulit lain seperti bekas luka, stretch marks, dan warna kulit tidak merata dengan menggunakan Bio-Oil Minyak Perawatan Kulit.

BIO-OIL MINYAK PERAWATAN KULIT

Kamu pasti sudah tidak asing kan dengan produk yang satu ini. Sejak tahun 2014 Bio-Oil Minyak Perawatan Kulit sudah dikenal sebagai produk yang memiliki keunggulan multifungsi dapat membantu dan menjaga kesehatan kulit.

FORMULA DAN REVIEW

Tidak dapat dipungkiri, stretch marks dan bekas luka menjadi kekhawatiran sebagian perempuan, namun kamu bisa mencegah dan memudarkannya dengan menggunakan Bio-Oil Minyak Perawatan Kulit. Memiliki formulasi unik dengan Vitamin A dan E, produk ini juga ampuh untuk mencegah penuaan dini dan kulit kering. Selain itu kandungan Bio-Oil Minyak Perawatan Kulit lainnya juga punya banyak manfaat. Seperti Minyak Lavender yang dapat melembapkan kulit, Minyak Calendula untuk mengatasi iritasi, Minyak Kamomil yang mengandung mild antiseptik dan Minyak Rosemary yang dapat menyegarkan kulit. Kandungan PurCellin OilTM membuat produk ini mudah menyerap dan tidak lengket sehingga disebut sebagai dry oil.

Untuk teksturnya seperti minyak pada umumnya namun aromanya tidak menyengat sehingga nyaman dipakai. Cara pemakaiannya sangat mudah, cukup beberapa tetes sesuai kebutuhan, lalu aplikasikan pada kulit dan pijat lembut searah jarum jam hingga meresap.

Kamu juga bisa memakai Bio-Oil Minyak Perawatan Kulit sebagai primer make-up, mengatasi ujung rambut yang kering, melembutkan kutikula kuku, sebagai bath oil untuk berendam, dan masih banyak lagi. Pastinya, Bio-Oil Minyak Perawatan Kulit ini dapat kamu gunakan dari ujung rambut hingga ujung kaki. Setelah pandemi ini berakhir, kamu bisa tampil cantik saat masuk kantor atau sekolah nanti. Selamat mencoba Ladies!

Foto Dara Luthfiana

Dara Luthfiana

a beauty enthusiast since 2019

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2021 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini