Kawaii Beauty Japan

Skin Care

Gak Cuma jadi Pengguna Aja, Tapi Kenali Lebih Jauh Kandungan Skincare-mu Bersama LTKL

Produk kecantikan dan kesehatan kulit telah menjadi bagian dari keseharian masyarakat Indonesia. Dengan beragamnya pilihan produk yang ditawarkan, pengguna harus sadar betul terhadap produk yang dipil

Rinanti Hasari

Pentingnya tahu kandungan skincare yang cocok dengan kita itu membuat kita sebagai pengguna lebih bijaksana dalam membeli sebuah skincare. Mengingat masih meningkatnya ancaman kerusakan lingkungan yang mendorong masyarakat untuk menggunakan produk dengan komoditas berkelanjutan. Indonesia sendiri menjadi salah satu negara yang memiliki banyak peluang untuk memasok berbagai komoditas ramah lingkungan dan ramah sosial ke pasar dunia, sehingga dapat mendukung tren penggunaan produk kecantikan tetap ada namun dilengkapi dengan prinsip keberlanjutan.

Topik terkait komoditas berkelanjutan ini akan menjadi bahan diskusi dalam C CHANNEL Class: Be An Expert for Your Skin yang merupakan hasil kolaborasi Sekretariat Lingkar Temu Kabupaten Lestari (LTKL) dan Yayasan Madani Berkelanjutan dengan C CHANNEL Indonesia. Tujuan utama dari webinar kali ini adalah mengedukasi peserta webinar terkait komoditas ramah lingkungan dan ramah sosial dalam produk kecantikan, serta bagaimana penggunaan komoditas tersebut juga berhubungan dengan aspek kehidupan lainnya. Webinar ini juga dirancang sebagai pemantik, agar diskusi terkait komoditas yang berkelanjutan semakin banyak diperbincangkan oleh masyarakat Indonesia.

Dalam diskusi ini melibatkan pembicara-pembicara yang ahli di bidangnya, yakni LTKL dan Yayasan Madani Berkelanjutan, Danang Wisnu sebagai skincare enthusiast, Ratna Kirana sebagai beauty blogger, Brand person L’Oreal dan N Pure, serta asosiasi lingkungan RSPO Indonesia, Rainforest Alliance, Sustainable Spice Initiative, dan Fortasbi). Perbedaan background masing-masing pembicara akan menambah perspektif dari berbagai sisi terhadap concern komoditas berkelanjutan sebagai kandungan dalam skincare.

Rinanti Hasari
Share this article

Artikel Terkait