Kawaii Beauty Japan

Skin Care

Tetap Cantik Walau Sudah Menjadi Seorang Ibu

Menjadi seorang ibu bukan alasan untuk tidak merawat kecantikan. Simak disini apa saja sih rahasia kecantikan ibu rumah tangga yang perlu kamu ketahui!

Istiarina Putri

Menjadi seorang ibu bukanlah pekerjaan yang mudah karena harus membagi waktu antara pekerjaan dan keluarga setiap harinya. Berbeda dengan pekerjaan lainnya, menjadi seorang ibu, terutama ibu rumah tangga, tidak memiliki hari libur. Menemukan waktu untuk diri sendiri saja pun sulit. Akan tetapi, selain buah hati dan pasangan, tentu kamu jangan sampai lupa merawat diri, nah ini dia rahasia kecantikan ibu rumah tangga yang bisa kamu praktekkan.

Rahasia Kecantikan Ibu Rumah Tangga

1. Manjakan Dirimu

Stres merangsang kelenjar adrenal untuk memproduksi minyak berlebih. Hal ini lah yang membuat kulit menjadi lebih berminyak dan pori-pori tersumbat.

Untuk mengatasi dan menanggulangi hal tersebut, kamu harus melepaskan kepenatan dan stres agar kulit dan tubuh menjadi lebih sehat.

BACA JUGA: Bebas Stres dengan Hewan Peliharaan

Bersenang-senanglah dengan dirimu, mulai saja dengan hal kecil dan sederhana seperti mandi. Misalnya kamu bisa memindahkan waktu mandi agar dapat lebih santai dan menikmatinya.

2. Hidup Sehat Mulai dari Sekarang!

Mulailah pola hidup sehat, mommies. Rokok dan alkohol memberikan efek buruk pada kulit karena nikotin dapat mempersempit pembuluh darah dan mengurangi aliran oksigen dan nutrisi ke lapisan epidermis kulit.

Untuk itu, mulailah memperbanyak konsumsi air putih, sayuran, dan juga cokelat. Tapi bukan sembarang cokelat tentunya, pilihlah dark chocolate karena memiliki lebih sedikit gulan dan lemak dibanding cokelat lain seperti milk chocolate.

BACA JUGA: Hindari Kulit Hitam Dengan Konsumsi Coklat

Senyawa flavonoid dalam cokelat juga mampu melindungi sel tubuh dari radikal bebas, sehingga bebas risiko penyakit jantung dan suasana hati pun menjadi lebih baik.

3. Retinol

Nah, seiring dengan pertambahan usia, tentu proses penuaan pun semakin terlihat jelas. Lawan tanda penuaan dengan vitamin A yang bermanfaat untuk mengurangi garis-garis halus dan kerutan, memudarkan bintik-bintik hitam (flek), meratakan warna kulit, meningkatkan produksi kolagen, dan membantu kulit membangun kembali jaringan yang rusak.

BACA JUGA: Basmi Jerawat Dengan Wortel

Vitamin A bisa kamu dapatkan dari produk perawatan kulit dan juga makanan.

Istiarina Putri
Community Coordinator Kawaii Beauty Japan. Di waktu luangnya juga aktif menulis sebagai beauty blogger dan menyukai kosmetik asal Jepang, terutama skin carenya.
Share this article

Artikel Terkait