Kawaii Beauty Japan

Lifestyle

Berani Berkreasi dan Mendobrak Batas Bersama Ultra Milk

Ultra Milk mendukung perkembangan trend pop culture di Indonesia dengan kampanye ‘Make Your Move’

Ayu Dewi Handayani

Sebagai salah satu produsen produk susu, minuman dan makanan dalam kemasan aseptic terbesar di Indonesia, PT. Ultrajaya Milk Industry Tbk dikenal sebagai pemimpin pasar susu cari segar di Indonesia hingga sekarang. Sadar akan komitmen dan tanggungjawab untuk mengedukasi para konsumen mengenai manfaat susu cair segar, PT. Ultrajaya selalu berusaha untuk berkembang baik dari segi produk dan kegiatan sosial masyarakat.

Belakangan ini banyak remaja muda Indonesia yang berani menunjukkan bakat dan skill mereka dalam bidang kesenian seiring dengan maraknya trend pop culture. Sebagai bentuk dukungan terhadap maraknya trend pop culture ini, Ultra Milk turut masuk ke dalam trend pop culture yang juga sejalan dengan kampanye ‘Make Your Move’, bersama Museum of Toys dan Never Too Lavish.

‘Make Your Move’ adalah kampanye yang dibuat dengan visi untuk meningkatkan kebiasaan minum susu pada remaja Indonesia, mengetahui fakta bahwasanya tingkat konsumsi susu cair di Indonesia sangat kecil jika dibandingkan dengan negara lain di dunia yaitu hanya 4,1 liter per kapita (sumber: Compass Research 2018).

Melalui kolaborasinya bersama Museum Of Toys, Ultra Milk ingin mendukung dan menginspirasi remaja Indonesia untuk tidak pernah berhenti berkarya dan berani mendobrak batas dalam berkreativitas. Bentuk hasil dari kolaborasi antara Ultra Milk dan Museum of Toys adalah terciptanya mainan pendobrak batas bernama ‘Icownic’. Icownic sendiri terinspirasi dari icon sapi Ultra Milk yang dipadupadankan dengan trend pop culture. Icownic menjadi salah satu alternative baru bagi para creator untuk berkolaborasi dan berani menembus segala tantangan serta menjadi jembatan antara budaya pop dan seni. Selain itu, Icownic juga menjadi media lukis kanvas tiga dimensi dengan tampilan yang keren dan cocok untuk para pecinta pop culture.

Selain untuk mendukung trend pop culture, Ultra Milk menggandeng Never Too Lavish untuk mengadakan live painting workshop sneaker custom sebagai salah satu kegiatan dalam acara peluncuran produk Ultra Milk Taro & Karamel edisi Star Wars IX. Seluruh karya kreativitas yang sudah dituangkan melalui desain beberapa sneakers kemudian dihadirkan di acara Urban Sneaker Society 2019 yang berlangsung di 8 District Jakarta pada 8 – 10 November 2019.

Menurut Dairy Category Manager PT. Ultrajaya Milk Industry, Sanfrandy, remaja Indonesia harus memiliki fisik yang sehat serta selalu dapat berkreativitas dan aktif dalam kegiatan-kegiatan positif yang tentunya sudah dapat dibentuk sejak usia dini. Maka dari itulah Ultra Milk hadir dengan inisiatif untuk tetap konsisten mengadakan kegiatan kreativitas yang menyangkut pop culture sebagai salah satu wadah bagi remaja Indonesia untuk dapat menyalurkan bakat dan kegiatan positif sekaligus menginspirasi remaja lainnya.

Ayu Dewi Handayani
An editor of words.
Share this article

Artikel Terkait

Manfaat Jadi Influencer

Apa saja sih manfaat yang bisa kamu dapatkan jika jadi seorang influencer? Apa benar influencer juga memiliki manfaat untuk brand? Yuk baca selengkapnya.

Tha Arpy