Foto Kata-Kata ini Lagi Ngetren di Kalangan Remaja Putri Jepang

Kata-Kata ini Lagi Ngetren di Kalangan Remaja Putri Jepang

Ini dia tren remaja jepang terbaru ladies! Ternyata ada kosa kata baru yang populer di kalangan remaja putri Jepang. Yuk baca apa saja sih kata-katanya!

Mengingat jaman sekolah dulu, mungkin kamu seringkali tersenyum. Remaja putri identik dengan penggunaan bahasa mereka sendiri. Tidak hanya di Indonesia, di Jepang pun  para remaja putrinya memiliki beberapa kosa kata yang dianggap ‘gaul’ oleh mereka. Ini dia 5 tren remaja jepang, yaitu kosa kata baru yang sedang populer di kalangan remaja putri Jepang.

Dilansir dari facebook page “JK Japanese Kawaii at High School Culture” yang dikelola oleh para remaja putri SMA Jepang, inilah kata-kata yang digunakan oleh mereka dalam kehidupan sehari-hari.

BACA JUGA: Foto ala Duck Face Udah Gak Jaman Lagi! Sekarang Jamannya Sparrow Face

Tren Remaja Jepang: Kosa Kata Populer di Kalangan Gadis Jepang

1. Sorena (それな)

Sorena dalam bahasa Inggris berarti “I know, right?” atau “Iya kan?” dalam bahasa Indonesia.

Contoh:

A: “Tas ini lucu sekali!”

B: “Sorena!”

2. Kyawatan (きゃわたん)

Kyawatan itu artinya cantik dan kurang lebih sama penggunaannya seperti kawaii. Kata ini bisa digunakan jika mereka menemukan sesuatu yang sangat lucu dan ‘cantik’ seperti tas, baju, atau gantungan ponsel. Pengucapan dan intonasinya pun sama seperti kawaii.

3. Gekioko Punpunmaru (激おこぷんぷん丸)

Nah, kata-kata ini digunakan jika mereka sedang dalam situasi yang membuat mereka marah. Kata ini juga dapat digunakan untuk menceritakan seseorang yang tampak lucu saat sedang marah.

4. Mohu Mohu (もふもふ)

Kata ini berarti ringan, lembut, dan kawaii. Belum diketahui secara jelas, kapan seharusnya kata-kata ini diucapkan.

5. Torima (とりま)

Torima berasal dari kata Toriaezu Ma!Kata ini digunakan ketika mereka tidak memiliki rencana apapun untuk melakukan sesuatu, maka mereka akan mengatakan “Torima, mari kita lakukan sesuatu.”

Wah, ternyata kosa kata barunya lumayan banyak ya ladies. Bagaimana pendapatmu tentang kosa kata baru yang sedang populer di kalangan remaja ini? Apakah kamu mau menggunakannya?

Tags:

Artikel Selanjutnya

Artikel Selanjutnya

Foto Istiarina Putri

Istiarina Putri

Community Coordinator Kawaii Beauty Japan. Di waktu luangnya juga aktif menulis sebagai beauty blogger dan menyukai kosmetik asal Jepang, terutama skin carenya.

Loading...

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2020 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini