Foto 5 Cara Mencegah Kulit Kusam Selama Bulan Ramadan

5 Cara Mencegah Kulit Kusam Selama Bulan Ramadan

Kurang minum karena puasa bisa membuat kulit menjadi kering dan kusam

Selama bulan Ramadan, kurang tidur dan sedikitnya asupan cairan tubuh karena berpuasa bisa mempengaruhi kondisi kulit kita menjadi kusam. Kamu tentunya tidak mau dong kulit kamu malah menjadi kering dan kusam ketika menyambut hari lebaran. Apalagi jika pekerjaan kamu menuntut aktivitas yang banyak di luar ruangan, tentu saja perlindungan untuk kulit kamu harus ekstra. Simak caranya untuk membuat kulit kamu selalu lembut dan tidak kusam selama bulan Ramadan.

1. Makan Buah-Buahan yang Kaya Akan Air

Ketika bulan puasa, tubuh kita cenderung kekurangan cairan. Maka dari itu sangat dianjurkan ketika berbuka puasa, kamu banyak mengonsumsi buah yang banyak mengandung air seperti semangka, timun, ataupun peach. Konsumsi juga buah-buahan yang mengandung vitamin C seperti strawberry dan kiwi juga bagus dikonsumsi karena dapat meningkatkan kolagen yang dapat membuat kulit tetap kencang.

2. Lakukan Deep Cleansing Ketika Membersihkan Wajah

Salah satu penyebab kulit kusam adalah karena kulit wajah yang sering terpapar debu, polusi, dan sisa-sisa makeup. Untuk itu, sangat penting untuk melakukan deep cleansing ketika kamu membersihkan wajah. Coba bersihkan wajah kamu dengan lembut terlebih dulu, kemudian siapkan air hangat di wadah, lalu dekatkan wajah kamu pada air hangat tersebut selama beberapa menit. Terakhir, bilas kembali wajah kamu dengan air dingin dan keringkan dengan handuk lembut. Cara ini bisa membersihkan kotoran yang ada pada wajah kamu.

3. Selalu Menggunakan Pelembap

Karena ketika bulan puasa tubuh cenderung kekurangan cairan, maka otomatis kulit kamu bisa menjadi kering. Kekurangan cairan tidak hanya buruk untuk kulit saja, melainkan untuk organ tubuh. Untuk menjaga kelembapan pada kulit, penggunaan pelembap wajib untuk selalu dilakukan. Terlebih jika kamu habis mencuci wajah karena minyak pada kulit terangkat. Selain itu, sebaiknya pilihlah moisturizer yang juga mengandung sun protection agar kulit terhindar dari bahaya kanker kulit.

4. Sebisa Mungkin Hindari Stress

Tanpa disadari, sekeras apapun kita menjaga kulit kita, terkadang masalahnya malah ada pada otak kita. Menurut dr.Luftman, M.D dikutip dari Goodhousekeeping.com bahwa stress dapat menimbulkan hormon cortisol yang bisa mengganggu peredaran darah dan memperlambat regenerasi kulit. Jadi, jika ada hal-hal yang membuat beban pikiran, cobalah untuk ke luar dan menghirup udara segar, lalu atasi satu per satu.

5. Gunakan Sunscreen

Sunscreen SkinAqua

Sudah bukan rahasia lagi bahwa sinar matahari bisa membuat kulit kamu menjadi kusam. Untuk itu, kamu butuh perlindungan ekstra untuk kulit kamu. Gunakan sunscreen yang water-based sehingga lebih cepat meresap dan tidak lengket di kulit. Sunscreen yang bisa kamu gunakan adalah Skin Aqua. Jangan pernah lewatkan pemakaian sunscreen dalam skincare routine kamu.

Skin Aqua

Skin Aqua memiliki double protection untuk melindungi dari sinar UVA dan UVB, serta manfaat skin care yang bisa menutrisi dan melembapkan kulit kamu. Jangan lupa untuk menyesuaikan dengan kebutuhan kulit kamu. Untuk kamu yang menginginkan perlindungan sinar matahari lebih lama, coba gunakan Skin Aqua UV Moisture Milk. Jika kulit kamu normal dan berminyak, kamu bisa menggunakan Skin Aqua UV Moisture Gel. Jika kulit kamu kering dan sensitif kamu bisa menggunakan Skin Aqua UV Mild Milk, dan jika kamu ingin mempertahankan kulit cerah kamu, kamu bisa menggunakan Skin Aqua UV Whitening Milk.


Bagaimana, ladies? Untuk kamu yang ingin menjaga kulit agar tidak kusam dan terlindungi dari sinar matahari kamu bisa mendapatkan Skin Aqua di supermarket dan drug store seperti Hypermart, Carrefour, Lotte Mart, Watsons, Guardian dan Century. Ada di online juga loh, ada di Sociolla, Lazada, Nihon Mart dan Blibli.com seharga Rp50.000,- sampai Rp60.000,-.

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2018 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini

Cantik Bersama Madu Honey Lane

Cantik Bersama Madu Honey Lane

Ayu Dewi Handayani Ayu Dewi Handayani
Tampil Cantik dengan Burgundy dan Coral Makeup

Tampil Cantik dengan Burgundy dan Coral Makeup

Rinanti Hasari Rinanti Hasari
Tren Masker Alami yang Berfungsi Mempercantik Kulit

Tren Masker Alami yang Berfungsi Mempercantik Kulit

Rinanti Hasari Rinanti Hasari
Jalani Kebiasaan Sehat untuk Dapatkan Kulit Sehat

Jalani Kebiasaan Sehat untuk Dapatkan Kulit Sehat

Ayu Dewi Handayani Ayu Dewi Handayani
5 Cara Merawat Kulit Wajah Secara Alami yang Perlu Kamu Tahu

5 Cara Merawat Kulit Wajah Secara Alami yang Perlu Kamu Tahu

Ayu Dewi Handayani Ayu Dewi Handayani