Kawaii Beauty Japan

Makeup

Bahaya Bulu Mata Palsu!!

Apakah kamu salah satu penggemar bulu mata palsu? Ya, bulu mata palsu memang bisa membantu menyempurnakan penampilan dan meningkatkan rasa percaya diri kita.

Kasih Elia Lg

Namun, penggunaan bulu mata palsu tidak bisa sembarangan, kamu perlu memperhatikan kualitas bulu mata dan lem yang kamu gunakan, jika tidak, tentu akan menimbulkan masalah. Apa saja masalah tersebut? Check these out!

-          Bulu Mata Asli Tercabut

Lem bulu mata yang terlalu kuat atau tidak berkualitas bagus, akan membuat bulu mata aslimu lepas atau rontok saat kamu melepas bulu mata palsu. Sebaiknya kamu lebih berhati – hati saat melepas bulu mata palsumu.

-          Bulu Mata Asli Sulit Tumbuh

Jika kamu sering mengalami masalah diatas, itu juga bisa menimbulkan masalah lainnya, yaitu membuat bulu mata aslimu sulit tumbuh. Itu terjadi karena, bulu mata asli yang sering tercabut saat kamu melepas bulu mata.

-          Iritasi Kelopak Mata

Terkadang bulu mata atau lemnya bisa menyebabkan iritasi pada kelopak matamu, terutama jika kamu memiliki kulit sensitif. Beberapa bahan bulu mata dan lem pun terkadang bisa menyebabkan masalah seperti terasa gatal, merah, atau perih saat dipakai.

-          Mata Bengkak

Perhatikan deh jika kamu mengalami iritasi pada mata. Jika tidak kamu perhatikan makan akan menyebabkan mata bengkak. Ditambah jika terasa gatal, dan kamu menggosoknya dengan keras. Bila ini terjadi dan tidak segera membaik, segeralah hubungi dokter.

Produk bulu mata yang kamu gunakan mengandung zat – zat kimia, sehingga kamu sebaiknya memilih – milih bulu mata dan lem yang sesuai dengan kondisi kulitmu. Pastikan mereka memiliki kualitas yang bagus, sehingga meminimalisir terjadinya alergi.

Tagged in:
Kasih Elia Lg
Kawaii Beauty Japan Beauty Writer. Mahasiswi Sastra Jepang yang ingin memahami lebih dalam dunia wanita, dan Jepang. Sering lupa menulis di blog pribadi tapi tidak pernah mau ketinggalan berbagi info mengenai kecantikan dan Jepang di Kawaii Beauty Japan.
Share this article

Artikel Terkait