Foto 6 Langkah Cara Perawatan Kulit Wajah yang Tepat agar Lebih Cerah

6 Langkah Cara Perawatan Kulit Wajah yang Tepat agar Lebih Cerah

Apa kamu sudah merawat kulit kamu dengan benar, ladies?

Kesehatan kulit bagi wanita sangat penting untuk dijaga. Berbagai macam perawatan kulit seringkali dilakukan untuk mendapatkan kulit yang cerah. Kulit yang cerah menjadi standar kecantikan bagi banyak orang karena dianggap lebih menarik, sehingga banyak orang berlomba-lomba untuk memiliki kulit yang cerah. Padahal, tinggal di Indonesia dengan iklim yang tropis malah membuat banyak wanita yang memiliki kulit sawo matang.  Warna kulit kita yang bermacam-macam karena tinggal di iklim tropis, seharusnya kita tidak perlu terobsesi dengan kulit yang cerah.

Kulit yang sehat menjadi lebih penting untuk menunjang penampilan kamu, entah itu kulit sawo matang atau hitam asalkan kamu percaya diri. Ada berbagai macam cara bagi kamu untuk bisa selalu tampil cantik dengan warna kulit alami kamu, baik itu dengan makeup ataupun produk perawatan kulitnya. Merawat kulit pun tidak perlu merogoh kocek yang dalam. Kamu bisa merawat kulit kamu dengan mudah melalui cara ini, yuk simak!

1. Selalu Gunakan Sublock Sebelum Keluar Rumah

Menggunakan sunblock

Sudah bukan rahasia lagi bahwa sinar UV dari matahari sangat buruk bagi kulit kamu. Hindari sinar matahari di jam 10 pagi-4 sore karena di jam-jam tersebut, sinar matahari sedang kuat-kuatnya. Sering terpapar sinar matahari bisa membuat wajah menjadi lebih cepat berkerut dan menimbulkan bintik hitam pada wajah. Jadi, sangat penting bagi kamu untuk selalu melindungi kulit kamu dengan menggunakan sunblock, setidaknya yang memiliki kandungan SPF 15. Jika kamu benar-benar harus keluar ruangan di jam tersebut, gunakan perlindungan seperti payung ataupun baju lengan panjang agar kulit kamu terlindungi dari bahaya sinar UV dari matahari.

2. Hindari Merokok

Merokok

Merokok adalah kebiasaan buruk yang tidak hanya merusak kesehatan kamu, namun juga bisa merusak kulit kamu. Kebiasaan merokok dapat membuat kulit kamu tampak kering karena mempersempit saluran peredaran darah, sehingga distribusi oksigen dan nutrisi menjadi berkurang yang membuat kulit dan penampilan kamu menjadi tampak sayu. Kulit bibir kamu pun bisa menjadi hitam dan kering.

3. Berolahraga

Berolahraga

Berolahraga, apapun jenisnya dapat membuat kulit kamu menjadi lebih cehat sekaligus mencerahkan. Olahraga dapat memperlancar peredaran darah kamu sehingga membuat kulit kamu menjadi lebih bersih dan cerah. Olahraga seperti yoga bisa mengeluarkan racun dari polusi maupun makanan pada tubuh sehingga kulit kamu bisa tampak lebih cerah.

4. Tidur Cukup

Tidur

Untuk membuat kulit kamu menjadi sehat adalah selalu tidur 7-9 jam. Jika kamu tidur kurang dari 6 jam, kondisi tersebut akan mempengaruhi penampilan kamu. Selama kamu tidur, kulit memproduksi kolagen yang membuat kulit kamu tetap lembut. Selain itu, peredaran pada tubuh kamu meningkat ketika kamu sedang tidur, sehingga kulit kamu bisa tampak lebih cerah ketika kamu bangun tidur. Jika kamu kurang tidur, kulit kamu akan kering dan garis-garis halus pada kulit akan semakin terlihat.

5. Merawat Kulit dengan Tepat

Rubiena

Semua usaha untuk mendapatkan kulit yang sehat tidak akan tercapai jika kamu tidak merawat kulit kamu dengan tepat. Kamu tidak perlu menggunakan produk perawatan yang mahal. Salah satu produk yang bisa kamu gunakan untuk merawat kulit kamu adalah Rubiena. Rangkaian produk dari Rubiena ini sangat cocok untuk kulit wanita Indonesia dengan formula yang sudah lulus dari BPOM. Berikut adalah urutan perawatan kulit yang perlu kamu lakukan.

  • Gunakan cleansing lotion terlebih dahulu untuk mengangkat makeup dan kotoran agar tidak tersumbat.
  • Gunakan brightening wash, sabun cuci muka ini sangat bagus untuk mengangkat kotoran kamu lebih dalam lagi.
  • Setelah kamu mencuci wajah, gunakan brightening softener untuk mengembalikan kelembapan pada kulit kamu. 
  • Sebelum tidur, kamu bisa menggunakan Brightening Night Moisturizing Gel untuk menghilangkan noda hitam pada wajah dan melembapkan kulit kamu. Jika kamu hendak keluar rumah, gunakan day Moisturizing Gel sebelum keluar rumah.
  • Lengkapi perawatan kulit kamu dengan menggunakan Night Serum 

Kandungan arbutin, green tea, licorice, aloe vera, dan vitamin C bisa membantu menyamarkan flek, menangkal radikal bebas, dan meregenerasi gel.

  • Licorice, menyamarkan flek, menangkal radikal bebas
  • Aloe vera, mencegah peradangan, memberi kelembapan, meregenerasi sel
  • Vitamin C, menyamarkan flek hitam

6. Banyak Makan Sayur

Sayur-sayuran

Makan banyak sayuran bervitamin dapat membuat kulit kamu menjadi lebih sehat. Sayuran maupun makanan yang kaya akan protein dapat membuat kulit kamu menjadi tampak lebih sehat dan halus. Sebaiknya makan sayur yang mengandung vitamin C dan hindari makanan junk food agar kulit kamu bisa lebih sehat.


Bagaimana, ladies? Apa kamu sudah melakukan cara di atas? Psst, jangan lupa gunakan Rubiena Beauty dalam rangkaian perawatan kamu agar kulit wajah kamu lebih cerah ya. Jangan lupa untuk ikutan giveaway Rubiena Beauty untuk mendapatkan satu set rangkaian produk perawatan kulit wajah dari Rubiena Beauty dan voucher belanja dari MAP sebesar Rp600.000,- untuk 5 orang pemenang beruntung. Kunjungi Instagram Kawaii Beauty Japan untuk info lebih lengkapnya.

Artikel Selanjutnya

Logo Kawaii Beauty Japan

Gabung di social media kami untuk mendapatkan informasi dan tips kecantikan.

© 2017 PT Media Makmur

Logo Kawaii Beauty Japan Newsletter

Dapatkan informasi menarik beserta update Present terbaru dari Kawaii Beauty Japan dengan mengisi identitas Kamu di sini

5 Cara Merawat Kulit Wajah Secara Alami yang Perlu Kamu Tahu

5 Cara Merawat Kulit Wajah Secara Alami yang Perlu Kamu Tahu

Ayu Dewi Handayani Ayu Dewi Handayani
6 Cara untuk Membuat Penampilan Kamu Selalu Tampak Segar

6 Cara untuk Membuat Penampilan Kamu Selalu Tampak Segar

Ayu Dewi Handayani Ayu Dewi Handayani
4 Bahan Ini Bisa Menghilangkan Bulu Ketiak Kamu Secara Alami

4 Bahan Ini Bisa Menghilangkan Bulu Ketiak Kamu Secara Alami

Ayu Dewi Handayani Ayu Dewi Handayani
5 Cara Mencerahkan Kulit dengan Bahan Alami

5 Cara Mencerahkan Kulit dengan Bahan Alami

Ayu Dewi Handayani Ayu Dewi Handayani
5 Langkah Cara Mencukur Ketiak dengan Tepat di Rumah

5 Langkah Cara Mencukur Ketiak dengan Tepat di Rumah

Ayu Dewi Handayani Ayu Dewi Handayani
Cerah Itu Cantik Bersama dengan Rubiena

Cerah Itu Cantik Bersama dengan Rubiena

Ayu Dewi Handayani Ayu Dewi Handayani
3 Tips Kecantikan yang Perlu Kamu Ketahui

3 Tips Kecantikan yang Perlu Kamu Ketahui

Ayu Dewi Handayani Ayu Dewi Handayani