Kawaii Beauty Japan

Diet

5 Tips Mengecilkan Perut Tanpa Olahraga yang Perlu Kamu Coba

Kamu tidak perlu banyak olahraga berat untuk bisa mengecilkan perut kamu lho.

Ayu Dewi Handayani

Bagi wanita, berat badan yang ideal adalah impian semua wanita. Namun, tidak semua orang bisa mendapatkan berat badan yang ideal. Untuk mendapatkan berat badan ini ideal ini, ada berbagai macam yang bisa kamu lakukan seperti dengan diet dan olahraga. Diet saja tanpa olahraga memang bisa membuat berat badan kamu turun, tapi tidak secara maksimal. Nah, berikut adalah cara mengecilkan perut tanpa olahraga yang bisa kamu lakukan tanpa perlu melakukan olahraga berat. Yuk, simak!

5 Tips Mengecilkan Perut Tanpa Olahraga yang Perlu Kamu Coba

Coba cek di sini cara mengecilkan perut tanpa perlu olahraga yang bisa kamu lakukan.

1. Minum Air Lemon Hangat

Minum air lemon

Sudah bukan rahasia lagi bahwa minum infused water sangat bagus untuk kesehatan. Air lemon hangat ini tidak hanya bagus untuk menurunkan berat badan, kamu juga bisa meningkatkan metabolisme kamu dengan minum air hangat dan lemon. Cobalah untuk minum air lemon hangat setiap paginya untuk bisa membantu kamu untuk menurukan berat badan kamu. Kamu bisa menambahkan madu untuk bisa menambah rasanya menjadi lebih manis.

2. Perhatikan Kandungan Garam yang Kamu Konsumsi

Kandungan garam

Garam adalah penyebab utama perut menjadi lebih buncit dan processed food seringkali mengandung banyak garam sehingga membuat perut menjadi lebih buncit. Kurangi makan makanan junk food untuk bisa mengontrol kadar garam yang perlu kamu konsumsi. Kurangi juga penggunaan garam dalam setiap makanan yang kamu proses.

3. Sering-seringlah Makan Buah Nanas sebagai Snack

Nanas

Menurut American Cancer Society, buah nanas mengandung bromelain yang bagus untuk memperlancar pencernaan dengan menghancurkan protein di perut. Jadi, cobalah untuk mengganti snack kamu dengan menggunakan buah nanas untuk mengurangi lemak pada perut kamu.

4. Makan dengan Perlahan

Makan dengan perlahan

Ketika kita makan dengan terburu-buru, kita tidak bisa merasakan bahwa kita sebenarnya sudah kenyang sehingga kita terus-terusan makan tanpa terasa kenyang. Cobalah makan secara perlahan dengan mengunyahnya lebih lama agar perut kamu bisa mengidentifikasi apakah kamu sebenarnya sudah kenyang atau belum. 

5. Makan Lebih Banyak Serat

Makan banyak serat

Meningkatkan konsumsi serat pada makanan kamu akan mencegah perut kamu menjadi membuncit. Jika sistem pencernaan kamu berfungsi secara maksimal pada potensial semulanya, maka kamu tidak akan mengalami mual ketika makan atau kembung. Cobalah untuk makan sayur-sayuran yang mengandung serat juga sehingga perut kamu menjadi lebih kenyang.

Nah, itu dia cara-cara yang bisa membuat perut kamu menjadi lebih kecil tanpa perlu olahraga. Cara mana yang menjadi favorit kamu, ladies?

Ayu Dewi Handayani
An editor of words.
Share this article

Artikel Terkait